Hana Yori Dango/Meteor Garden/Boys Before Flowers/Meteor Shower

10:54


Hana Yori Dango/Meteor Garden/Boys Before Flowers/Meteor Shower

Yuk bahas Hana Yori Dango dalam berbagai versi. CEKIDOTTT!!

Berasal dari manga karya Yoko Kamio sensei yg berrjudul Hana Yori Dango yang diibuat berbagai versi :


1. 1992-2003 --> 花より男子 Hana Yori Dango (manga)

Manganya gue suka banget!!! Si Domyouji keren banget tapi rui juga kereeeeeen. Gambar Kamio sensei pas 1-20an msh rada kurang bagus tapi lama kelama2an jadi kereeeeeeen huihuihui

花より男子
(Hana Yori Dango)
 Genre : Romantic Comedy
Published by Shueisha
Original Run : October 1992 – September 2003 ( wow hampir 11tahun?? )
Volumes : 37



2. 1995 --> 花より男子 Hana Yori Dango (live action)



Belom pernah nonton :-( ni film , gile aje ni film rilis gue masih 1 tahun hahaha tapi PASTI gue coba buat nonton kok



3. 1996-1997 --> 花より男子 Hana Yori Dango (TV Anime)


Pada inget ga? Animenya kan pernah ditayangin di Indosiar tapi tiba2 ngilang pdhal belom abis!! Gue nerusin sih tapi ga terlalu suka hahaha lebih suka baca manganya ^__^ drpd animenya 



4. 1997 --> 花より男子 Hana Yori Dango (Anime Film)
Belom pernah nonton ^__^ tar gue coba tonton deh Anime movienya 



5. 2001-2002 --> 流星花園 Meteor Garden 1 & 2 (Taiwan Drama)
Beeeh ini mah HITS banget di negara kita Indonesia waktu jaman 2000-an hahaha. Gue dulu demen gak ketulungan sama ni drama sampe beli majalah Kawanku spesial edisi MG hahaha pdhal waktu ini rilis di Indonesia gue msh SD lho *curcol*. Gue suka sama Lei (Vic Zhou) disini, gue agak geli liat rambut nanasnya si Dao Ming Si (Jerry Yan) hahaha. Tapi ni drama emang keren kok di masanya. Tapi kalo lo niat mau nntn ulang psti agak geli ngeliat tampang2 culun pemainnya hihihi


6. 2000-an --> Siapa Takut Jatuh Cinta? (Sinetron Indonesia yg ngikutin MG tp gak resmi)
Inilah kerjaan negara kita yaitu meniru dan mencontek hahaha kalo dia izin resmi sih masih mending -_-a ...ga begitu nonton banget sih tapi gue tahu. Abisnya yg maen lumayan cakep2 sih ada Indra Brugman (Tsukasa) , Roger Danuarta (Rui), Jonathan Frizzi (Sojiro), Steve Emanuel eh kalo namanya yg sekarang sih Yusuf Iman (Akira).


7. 2005-2007 --> 花より男子 Hana Yori Dango 1 & 2 (J-Drama)
Kyaaaaaaaaaaaaaaaa ini nih awal mula gue suka drama jepang, suka sma lagu2 jepang, dll. Inti ceritanya sama kyk manganya tapi disini dikemas jadi agak beda jadinya nontonnya ga bosen. Apalagi didukung sama pemainnya yg Cakep kayak Inoue Mao dan MATSUMOTO JUN (suamiguee!!). F4 disini mngkin rada kurang caem ya (kecuali Jun sama Oguri) AHAHA. Opening themenya juga enak [ARASHI - Wish] kalo yg season2 [ARASHI - Love So Sweet], dan movienya [ARASHI - One Love]. 



8. 2009 --> 꽃보다男子 Boys Before Flower (K-Drama)
Ini juga GAK kalah keren dr drama Jepangnya, dikemas beda dr manganya tapi inti ceritanya tetep sama. Selain itu pemain2nya juga GANTENG2 banget. Gara2 nonton ni drama gue jd suka sama dunia K-Pop (dulu gue kan sukanya J-Pop).

Yang Gue Suka dari ni drama :
> Ceritanya bagus
> Banyak pemandangan2 alam yg indah
> Pemainnya rata2nya CAEM (baca : cakep)
> Pokoknya ni drama MODAL banget deh 

Yang Gue Ga Suka ni drama : 
> Banyak kamera yg ketangkep di kaca
-pas di tempat ski (lupa eps berapa) waktu si Yi Jung nolong Ga Eul yg jatoh nah kan di close up tuh mukanya si Ga Eul terus keliatan dah bayangan kamera di kacamata skinya hahaha
-pas si kakek makan bubur di restoran tempat Jan Di kerja, terus si Kakek nyeruput mangkok gitu nah kameranya keliatan di mangkok alumunium yg diseruput kakek


9. 2009 --> 一起来看流星雨 Meteor Shower (C-Drama)

Jangan Underestimated dulu liat ni drama cina hahaha. Awalnya gue juga gitu, gue nyela2 mereka gitu tapi ternyata ceritanya Asik kok (yah walaupun agak Lebay dikit dan Suaranya agak berisik hahaha). Sebenernya ini udh minta izin sma pengarangnya tapi masalahnya versi Koreanya baru terbit nah katanya sih prosedurnya musti 2thn sesudahnya abis ver. korea jadinya sih mereka bilang ini beda sama versi2 laennya yah walaupun INTI ceritanya sama yaitu kisah cinta cowok kaya (banget) yg naksir org biasa dan nyokap cowoknya ga setuju dan akhirnya gitu dah hahaha.

Yang ga suka dari ni drama :
> Suaranya kayak bukan suara asli alias dubbing-an ,tapi gatau juga apa pendengaran gue yg buruk?
Agak lebay, masa baju pesta cuma boleh dipake sekali terus kalo pake baju pesta kedua kali di suatu pesta dianggap meremahkan org yg buat pesta (ohh gosh, mungkinkah??)
> Suara ceweknya Chu Yu Xun bikin gue sakit alias suaranya kayak Kaleng rombeng/CEMPRENG
> Pemainnya agak kurang caem, but i like Murong Yun Hai hahaha. Lucunya (gue baca di tabloid) masa ada yg bilang kalo versi cinanya tuh versi PETANI soalnya mukanya kurang caem2 *Jahatnyaaa*




sekian
BYEBYE

You Might Also Like

2 comments

  1. Paling suka versi taiwannya,, cm klo manganya belum nton, versi cinanya jg blm nton, males ntonnya hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya sukanya versi jepang xD .
      wahhh coba nonton versi cina deh. awalnya saya juga males liatnya tapi pas nonton episode demi episode jadi suka haha xD

      terimakasih sudah berkomentar :)

      Delete