[REVIEW] [SHONEN-AI/YAOI] SEKAIICHI HATSUKOI

12:03

membagi manga seru masterpiece dari nakamura shungiku-sensei (selain junjou romantica). bagi yang baru-baru suka yaoi atau yang mengenal yaoi ANIME nya cocok banget buat kalian (karena genrenya Shonen-Ai). Kalau udah mulai berani monggo dibaca manganya (keterangan ada dibawah). Sekakoi ini termasuk salah satu manga terfavorit gue sepanjang masa :)


SEKAIICHI HATSUKOI


Author : NAKAMURA SHUNGIKU
Genre : Romance, Comedy, ShonenAi (Anime)/ Yaoi (Manga), Josei
Published by : Kadokawa Shoten
SCORE (from me) : 9.00/10.00

Manga :
 Original run : 2007 - ongoing
Volume : 1 - 6 (ongoing)
Rate : NC-17 (DEWASA)

Anime :
Season 1
Original run : April, 9 2011 - June, 25, 2011
Episodes : 12 

OVA
Sekai-ichi Hatsukoi: Hatori Yoshiyuki no Baai
Released : September, 25 2011 

Season 2
Original run : October 7, 2011 - December 23, 2011
Episodes : 12

Rate : PG-13 (REMAJA)

[Characters]
(left) Hatori | (centre) Takano | (right) Yukina
(left) Yoshino | (center) Onodera | (right) Kisa


[Story]
TAKANO & ONODERA CASE
(Flashback) Onodera Ritsu mencintai senpainya Saga Masamune yang sering ia lihat di Perpustakaan. Ritsu udah merhatiin Saga secara diam-diam udah cukup lama. Suatu hari mereka ga sengaja mengambil buku yang sama di perpustakaan. Ritsupun dengan terus terang nyatain cinta ke Saga-senpai dan mereka pun pacaran. Suatu ketika dirumah Saga-senpai abis mereka /makinglove/ si Ritsu nanya ke Saga-senpai, kalau Saga-senpai ini suka sama dia atau gak. Si Saga-senpai cuma ketawa. Si Ritsu gaterima dan ngerasa dia permainkan. Si Ritsu yang gaterima terus pindah keluar negeri secara mendadak. (10 years later) Onodera Ritsu kini berusia 25 tahun. Ritsu pindah dari perusahan sebelumnya ke Marukawa Shoten. Ritsu dulu kerja di perusahaan milik ayahnya sebagai Literatur Editor. Buku yang ditanganin Ritsu selalu best seller. Karyawan di tempat kerjanya dulu nganggep si Ritsu ini 'nanahikari' alas ngegunain jabatan ayahnya semacam nepotisme gitulah. Si Ritsu gaterima dan pengen ngebuktiin kalau dia bisa berdiri sendiri karena itu dia pindah ke Marukawa. Ternyata si Ritsu yang mau ke bagian Literatur malah ditempatin di departemen/bagian  Shoujo Manga. Dan ternyata gadiduga-duga ia ketemu cinta pertama yang pengen setengah mati dia lupain yaitu si Takano (yang udah ganti marga sejak ortunya cerai). Dan akhirnya kebenaran dari kesalahpahaman di masa lalupun terungkap........ Kisah cinta Takano & Ritsu juga bertambah rumit dengan karakter lainnya seperti Yokozawa yg ngejar-ngejar Takano dan selalu nekan si Ritsu supaya jauh-jauh dari Takano dan belum lagi Tunangan Onodera si An-chan.
 HATORI & YOSHINO CASE
Hatori & Yoshino temen sejak kecil. Hatori bekerja sebagai editor dan kebetulan juga Hatorilah yg nanganin Manga buatan si Yoshino yang seorang komikus/mangaka dengan nama pena Chiharu Yoshikawa. Dan ada juga Yanase Yuu temen si Yoshino, dia kerja ditempat si Yoshino (assisten mangaka). Hubungan si Yanase sama Hatori kurang baik sejak dulu (padahal mereka kenal sejak SMP) nah si Yoshino pun heran dibuatnya. Suatu hari si Yoshino gak sengaja ngeliat Hatori dan Yanase lg ngobrol dan si Hatori keliatannya lagi nyium si Yanase (padahal kagak). Si Yoshino pun ngira mereka berdua pacaran. Sebelumnya si Hatori pernah bilang kalau ada org yg dia suka secara sepihak dan gamungkin terjadi nah si Yoshino ngira itu si Yanase. Pokoknya pas lihat kejadian itu si Yoshino jadi suka salting gitu kepikiran. Nah tp ternyata suatu hari malah keungkap kalau si Hatori sama Yanase itulah yang suka sama Yoshino.

YUKINA & KISA CASE
Kisa nganggumin Yukina yg kerja di toko buku. Kisa ini pnya fetish (ketertarikan) sama cowo yg mukanya ganteng. Makanya si Kisa sering banget ke toko buku tempat Yukina bekerja dan terus merhatiin si Yukina. Ternyata di toko buku yang dia suka datengin itu paling banyak ngejual manga yang ditanganin si Kisa. Suatu hari si Kisa datang ke toko buku itu (lagi) dan kebetulan ketemu Yokozawa. Si Yokozawa suruh si Kisa nyapa manager tu toko buku karena disitulah manga yang ditangani Kisa paling laris. Eh trnyata malah ketemu Yukina (Managernya lg gada). Si Kisa pun dengan canggung bertukar kartu nama dengan Yukina dan buru2 ngeles mau rapat (padahal kagak). Dan pas mau keluar si Kisa malah nabrak laki2 yang ngaku mantannya Kisa, Kisa pun berusaha ngehindar dan lari dan akhirnya si Yukina negur si laki2 ntu. Kisa pun langsung ngibrit keluar kemudian ke cafe terpencil gitu buat ngopi. Eh gadisangka malah ketemu Yukina, Yukina pun duduk di meja yang sama dengan Kisa. Merekapun ngobrol tapi Kisa gabisa berhenti gugup bersama Yukina. Si Yukina ngira Kisa seumuran sama dia (21 tahun) eh ternyata si Kisa itu udah 30 tahun dan si Yukina muji-muji manga yang ditanganin Kisa dan mau bantu ngerancang rak unik di toko buku ditempat ia kerja buat naro manga buatan Kisa sampai akhirnya si Kisa bener-bener malu-malu ngeong dan...........tiba-tiba Yukina pun nyium Kisa.
[Comment] 
Sekaiichi Hatsukoi adalah salah satu serial yang paling gue suka diantara seluruh serial yaoi lainnya. karena menurut gue ceritanya seru yaitu tentang PENERBITAN SHOUJO MANGA. Gara-gara anime/manga ini gue jd ngerti gimana under pressure sang mangaka & editor dikala mengejar deadline. dulu gue kalo nunggu manga yg lamaaaaaaaaaaaaaa banget terbitnya suka ngomong gini."gila, tu mangaka oon bgt sih, ayodong cepet bikin kelanjutannya gambar gitu doang aja kok lama sih" sambil menggerutu. betapa belagunya gue dahulu sebelum mengenal ini serial gue jd sedikit menghargai para mangaka yang udah rela bergadang dan dikejar deadline sampe editornya pun dtg untuk ngebantuin lah dsb (tp gatau sih kalo dijepang sana emg bgtu apa gak :p). 


Manga ini ada beberapa (+) dan (-) menurut gue.
 (+)
1. ceritanya yang mudah dipahami 
2. karakter ganteng-ganteng  (ikemen)
3. terdiri dari 3 couples utama yang berbeda jadi cerita tidak itu-itu saja
(-) 
1. terlalu banyak chapter yang membuat cerita jadi monoton
2. konflik nya cemburu-makingout-cemburu-makingout yang terus diulang-ulangi (khususnya onodera-takano)

You Might Also Like

0 comments