my new lipsticks

04:13

Sebenernya blog gue ini bukan beauty blog. Gue cuman iseng-iseng aja review lipstik karena gue lagi tergila2 banget beli lipstik akhir-akhir ini. Dalam sebulan gue beli 3 lipstik lho. Padahal gue ini bisa dibilang anti banget sama yang namanya dandan. Rekor gue,  1 lipstik gahabis2 dalam waktu dua tahun hahaha. Kenapa gue tiba-tiba tertarik? Berawal dari buka instagram gue ngeliat produk NYX yang namanya SMLC alias Soft Matte Lip Cream. Warnanya gangerti lagi...lucu-lucu banget. Akhirnya gue order satu yang Istanbul (Soft Pink).  Dan ternyata itu lipstik menutupi bibir gue yang rada gelap. Sangat puas! Makanya gue jadi suka beli-beli yang namanya lipstik sekarang >< . Btw karena ini bukan beauty blog jadi yang gue review ala kadarnya aja xD



NYX - Soft Matte Lip Cream -
06
ISTANBUL

Lipstik pertama yang pernah gue beli dengan keinginan gue sendiri hahaha. Warnanya soft pink dan matte. Berhubung bibir gue super kering, jadi sebelum dioles gue pake lip balm dulu atau petroleum jelly (walaupun trkadang tetep kering juga) . Gue suka banget sama ini lipstik, yang istanbul mungkin agak kemudaan buat gue dan ngebuat muka gue jadi agak pucet. Oia NYX SMLC ini wangiii banget loh, suka banget wanginya, jadi kepingin oles terus haha. Kayaknya gue bakal beli lagi tapi yang warna pinknya lebih tua dari istanbul, cocok buat dipake ke kampus :))

NOTES : 
+ harga reasonable (75-100rb beli di olshop)
+ ada aplikator jadi gampang buat dioles
+ wanginya enak
+ warnanya bermacam-macam dan lucu2
+ kemasan OK
+ tahan lama (karena ini matte)
- bibir kering jadi kelihatan jelas
- isinya sedikit banget
- kurang pigmented (mungkin karena gue beli warna yang soft kali ya)


SILKY GIRL - Moisture Balm Lipcolor -
03
BERRY
Pas beli ini masih ragu mau beli yang apricot (orange) atau pink xD. Akhirnya gue pilih pink berry karena kalau orange sudah dipastikan akan jarang dipake. Ini lipstik 2 in 1 jadi perpaduan lipstik dan lipbalm yang udah pasti cocok banget untuk bibir kering. Pilihan warnanya ada 8 untuk variant ini. Pas dipake enak sih bibir jadi lembut (bibir gue kering) ya mungkin karena ada lipbalmnya. Bagi yang suka lipstik yang berfragrance alias wangi2 gitu mngkin kecewa karena ini gada baunya sama sekali. Kemasan juga okelah ga ringkih banget. Btw yang difoto itu kelihatannya glossy banget tapi aslinya gagitu2 banget kok, mungkin efek pencahayaan kali ya. Overall i love this product ><

NOTES :
+ harga terjangkau (49rb di counter)
+ dilengkapi dengan lipbalm yang udah pasti cocok untuk bibir kering
+ fragrance free ( gada bau)
+ kemasan oke
- varian warna dikit (cuman 8)
- kurang pigmented (harus dioles 2x baru keluar warnanya)
- cepet ilang pas kepake makan/minum


SEPHORA - Color Lip Last -
05
ROSE BOUQUET - reddish pink
Sejujurnya ini bukan milik gue, tapi punya sodara gue haha. Pas pake suka banget karena wangi . Pas dioles sekali udah keluar warnanya dan juga creamy. Gue ga ngerti ini matte atau gak tapi pas dipake creamy tapi lama2 jadi kering gitu tapi gaseparah SLMC tadi   ( semi matte kali ya?) . Warnanya juga cakep-cakep lho. Kemasan juga oke punya, kurus dan tinggi.I luv this product, cuman untuk sekarang gakkan beli sendiri cukup minjem aja karena mihil (gue agak sayang kalau beli lipensetip sampe diatas 100k sebiji) hahaha *deritamahasiswa*

NOTES :
+ kemasan bagus
+ wangi
+ pigmented
+ banyak varian warna
+ tahan lama
- rada mihil untuk ukuran mahasiswi kayak gue ($14 / kalau di counter kayaknya bisa diatas 200)
- agak kering


NATURAL COLLECTION - Moisture Shine -
??
Coral Shimer  89

Kalau boleh jujur ini adalah lipstick yang terburuk yang pernah gue pake. Mungkin karena warnanya super gacocok di bibir gue. Ceritanya ini dibeli di Thailand pas lagi di stasiun gitu. Di bibir gue shade ini bikin pucet kayak orang sakit ditambah kilaunya itu gasukaa banget (tapi gaheran sih namanya juga shade CORAL SHIMMER) . Warnanya juga bervariasi ada 18 pilihan (tapi menurut gue pilihan warnanya mati kurang menarik). Terus masalah bau, baunya kurang enak kayak lilin gitu. Dan juga ga sengaja kemakan dan pahit. Masalah tahan lama gue kurang tau, soalnya gapernah dipake buat jalan. Tapi sepertinya ga tahan lama karena ini bukan matte jadi lumayan aman buat yang bibirnya kering

NOTES :
+ harga terjangkau 89BAHT ( sekitar 40rb-an lah )
+ tidak bikin bibir kering
+ kemasan OK
- bau lilin / baunya gak enak
- kurang pigmented
-  pilihan warna kurang menarik (menurut gue)
- pahit (kalau kemakan)



WET n WILD - Megalast Lip Color -
969
Carrot Gold
Butuh pertimbangan untuk membeli lipstik warna ini. Gue suka warna nyentrik, and i love this color so much. Walaupun warna ini gabisa dipake untuk sehari-hari karena warnanya yang oranye itu. Warna-warna gini sebenernya cocok buat summer alias musim panas. Kalau gue nekat pake ngampus, pasti dikira abis makan citos , terus beleberan, dan lupa cuci mulut lol. Warna yang difoto itu sebenernya lebih soft daripada warna aslinya pas lagi dipake. Warnanya heboh kalau aslinya, tapi lucu. Pemakaian lipstick wet n wild ini untuk gue agak susah diaplikasiin. Jadi pas gue swatch di bibir, kayak susah rata gitu lho. Tapi wet n wild ini pigmented kok. Masalah bau, dia ini fragrance free alias ga berbau sama sekali. Kemasan cantik, cuman lipstiknya suka nempel di tutup bening itu. Karena si lipstik gabisa ditutup full, cuman setengah. Repurchase? ya mungkin sih tp warna2 yang lebih gelap paling. Tapi wet n wild yang megalast ini krg cocok di bibir gue formulanya. Kalau soal warna2 gausah ditanya deh, lucu2 ><. Kalau tahan lama gue gatau, belum pernah dipake jalan haha.

NOTES :
+ harga terjangkau ( 55-60 rb di online shop)
+ warna banyak dan cantik-cantik
+ gak berbau
+ pigmented
+ gak bikin kering
- kemasan ok, cuman lipstik suka nempel di tutupnya yang bening
- susah diratainnya (or...itu cuman gue?)



coming soon
ETUDE HOUSE - Fresh Cherry Tint
PK003
Hot Pink

You Might Also Like

0 comments