saya fujoshi edan

08:41

mau ngebahas tentang fujoshi...yup benar sekali gue adalah salah satu dari sekian banyak fujo didunia ini haha. Gue ini fujo yang tertutup alias cuman beberapa orang aja yang tau kalau gue suka hal2 berbau /uhuk/ yaoi. bisa dibilang banyak org yang homophobic disekitaran gue, agak bete juga sih denger orang ngehina yaoi disangkutpautin sama dosa dll. lagian dosa juga dosa kita, belum tentu yang ngomongin lebih suci daripada yang diomongin. dan gue baru sadar...kalau gue sekarang sedang curhat, ah sudahlah~~ . gak berasa udah jadi fujo hampir 3 tahun. yah walaupun pengetahuan gue masih cetek tentang yaoi dibanding senpai2 lain yang udah berabad2 ahahaha. sekedar share pengalaman, waktu pertama kali gue demen yaoi gue sempet ada masa denial dulu. maksutnya sempet gapercaya kalau udah suka dan berusaha ngehindarin itu genre. jadi kalau kalian yang baru niat baca, jangan dibaca ntar nagih lho karena ini bakal terus berlanjut hahaha (semoga gue cepet tobat ya tuhan). gue suka yaoi bukan karena sensual scenenya atau demen ngeliat cowo "naked", gue suka karena emang ceritanya seru dan emang sesuatu yang beda yang gamungkin lo dapetin di shoujo manga. walaupun banyak juga yaoi yang gada ceritanya yang isinya /ntuan/ doang. jadi harus pinter-pinter milih deh. fyi, gue ini penganut pure romance yaoi ,jadi gue cuman mau baca yaoi yang ceritanya kehidupan sehari-hari (no bondage, s&m, bara, supernatural, dkk) . jadi maklumin aja referensi bacaan gue super-super terbatas karena gue sangat picky ahahaha. Berhubung gue sedang 3 tahunan jadi fujoshi /apasih/, gue mau sharing aja pengalaman gue sebagai fujo :)


sebelum yaoi gue dulu demen banget namanya shoujo manga. iya, super normal untuk abg bukan? eh lupa gue udah bukan abg lagi lol. sampai akhirnya pada usia 17 menuju 18 tahun gue ga sengaja nonton anime junjou romantica. awalnya super "iyuwh", bayangin aja gue dari baca yang lurus-lurus eh dihidangkan anime yang belok kan 'shock'. tapi pas liat episode demi episode gue semakin kepo dan nonton sampai habis (ngatain iyuwh terus bilang geli ini itu tapi ditonton sampe kelar, ini nih masa denial gue haha). sampai akhirnya gue browsing tentang anime ini dan ternyata ada manganya... . dan gue baru tau kalau animenya itu lebih cenderung ke sho-ai dan yang lagi gue hadapin sekarang (manga junjou romantica) adalah the real YAOI haha. gue nganga ngebaca halaman demi halaman. gue ngerasa ini gabener tapi hati dan pikiran gue tetep ingin baca. dan berakhirlah gue menjadi seperti sekarang ini :). tapi yang patut gue syukuri (ga juga sih sebenernya) gue mulai ngebaca yaoi saat usia 17+ alias usia dewasa. setidaknya gue tidak dewasa sebelum waktunya. jadi bagi yang merasa umurnya dibawah 17 tahun gue saranin (gue perintahkan) jangan baca YAOI dulu ya, karena pada dasarnya YAOI ini bacaan porno yang gak pantas buat anak-anak. kalau mau baca/tonton shounen ai aja  atau yang ringan-ringan ajalah dulu :)


banyak perubahan positif dan negatif dari diri gue (kalau dipikir-pikir lebih cenderung ke arah negatif sih hehe). kalau hal positif setelah gue jadi fujo adalah tingkat ketoleransian terhadap kaum lgbt semakin tinggi. awalnya kalau gue ngeliat boy x boy dijalan gue pasti mencibir kalau sekarang ngelihat hal begitu bukannya mencibir malah fangirling gue haha. itu membuktikan kalau gue gak membeda-bedakan atau mendiskriminasi kaum minoritas kan? setelah dipikir-pikir, kalau tidak merugikan orang lain, why not? dan hal negatif setelah menjadi fujo adalah gue jadi lebih dekat dengan laptop + internet yang bikin gue jadi fangirling terus ketimbang belajar buat kuliah (jangan ditiru ya). gue akan berusaha memperbaiki diri kok ;) .


walopun demen beginian gue jamin gue masih demen makan terong(?) hahaha. maksut gue, gue ini straight hoho. udah sih gitu aja kayaknya gausah gue bahas lebih lanjut haha xD.


Fanfic :  Mungkin banyak fujo yang berawal dari fanfic. tapi gatau kenapa gue gasuka sama yang namanya fanfic soalnya gue gasuka sama bacaan yang isinya tulisan semua seperti novel dan buku pelajaran haha. gakebayang kalau gue baca fanfic yang rate nya NC-17 hahaha.... gue takut kebayang yang gak2 haha.  cukup ngenes sih dengan perkembangan kpop di Indonesia banyak banget bocah yang doyan baca fanfic yaoi yang jelas2 ratenya 17+++ .
Doujinshi : Gue juga gak suka yang namanya doujinshi. meskipun yang ngarang doujin tersebut pengarang favorit gue maupun yang di pair juga dari manga favorit gue. banyak yang suka pair sasu x naru , kuroko x kagami , hijikata x gintoki, dll tapi entah kenapa gue gak bernafsu. ya...mungkin imajinasi gue tingkatan alay maka gue tidak mengerti letak serunya dimana ahaha.


Real couple disini maksutnya bukan pasangan gue loh lol. Jadi selain animasi manga dan film gue juga suka ngepoin pasangan humu beneran haha. Kalau kalian fujo dan pengguna aktif instagram pasti ga asing sama pasangan Both dan Newyear. Mereka berdua adalah pasangan paling hits di instagram yang terkenal akan ketampanannya. Both ini seorang dokter gigi lulusan Chula Univ (katanya ini univ bagus di Thai) dan juga dia seorang VJ di VChannel Thailand. Kalau Newyear (selanjutnya gue sebut NY) ini bisa dibilang ulzzang (gue bingung tapi kata2 uljang plg tepat buat NY sumpah lol). Jadi si Both dan NY ini sekolah di SMA yang sama (Both senior jauh diatas NY). Fyi si Both 7 tahun lebih tua dari NY (Both lahir tahun 88/ NY 95). So far pasangan ini sih yang paling ngegemesin dibanding real couple yang lain makanya gue suka bangeeeeet! Bagi yang belum tahu harus kepoin Instagram mereka!


bagi senpai-senpai yang sudah lama di dunia per-yaoian pasti udah tahu ini apa haha. dan bagi yang belum tahu? jgv ini adalah gay p*rn alias video bokap eh salah gay bokep maksutnya. gue sejauh ini sama sekali gak tertarik untuk nonton ini hahaha. gue cukup drama atau movie yang biasa-biasa aja deh. boro-boro jgv, orang gue nonton Queer as Folk aja udah gakuat haha. sebenernya gue penasaran sih, aktor2nya lumayan cute (gue cukup liat ajadeh cut adegan kissingnya di youtube) soalnya kalau udah main bawah apalagi uncencored gue sih gasanggup, no thanks. alasan gue sih ya gue ingin mata gue tetep 'sehat' gak terkontaminasi suatu hal yang gue anggap belum pantas untuk gue lihat. itu sih alasan gue hahaha :)). masalahnya ini 'asli' kalau gambaran doang kayak di komik mah gue masih bisa lihat xD.



siklus gue (as a fujo) selama tiga tahun ini ☆
 1. Shounen-Ai (abis nonton junjou romantica anime)
2. Soft Yaoi (abis baca sekaiichi hatsukoi dan junjou romantica manga)
3. Yaoi (ngepoin segala manga yang bergenre yaoi di mangafox sampai akhirnya gue tau dimana letak kenyamanan gue dalam membaca yaoi #apasih)
4. Bromance (nyari2 movie yang romantis nyantol di Love of Siam dan Shelters)
5. Yaoi ( balik lagi kesini karena stock g-movie cuman sikit dan kembali ngubek2 manga di mangafox)
6. Thai-drama (sampai akhirnya gue bertemu Hormones the series, Lovesick the series, dan Club Friday, love them so mucho~)

hal yang gue perhatikan dalam membaca yaoi
1. Rating/Views/Komentar pembaca : sebelum milih untuk baca gue selalu pake filter dari views tertinggi sampai terendah. setelah muncul barudeh gue pilih-pilih dan lihat sinopsisnya. soalnya gue ini tipe orang yang mikir kalau viewersnya banyak berarti manga tersebut bagus. walaupun itu gak bisa menjamin keseruan manga itu sendiri sih :3 . terus setelah views nya banyak dan rate nya tinggi, gue bakal bacain komen2 dari pembaca. kalau 70-100% komentar bagus & suka ceritanya maka gue akan menuju ke TKP. tapi kalau 50 : 50 komentar buruk dan jeleknya, gue bakal mikir-mikir untuk baca itu komik
2. Plot : cerita bagus gambar biasa? gamasalah buat gue. soalnya kalau 'plot' nya sampah seganteng apapun characternya gakkan bisa gue terusin bacanya. ibaratnya dalam milih pacar....mukanya biasa (condong ke jelek) tapi kalau ternyata dalamnya baik tentu gaboleh disia-sia kan dong #abaikanperumpamaanini .
3. Art : komponen sangat penting tapi tidak sepenting plot (menurut gue). art ini sebenernya emang penting , soalnya rata2 orang pasti ngeliat luarnya dulu daripada isinya. kita ibaratkan lagi dalam hal memilih pacar. misalnya kita ketemu orang mukanya oke bangeeeeeet, otomatis kita semakin tertarik kan buat mengenal dia lebih jauh kan. sama halnya dengan art ini, kalau gambarnya bagus otomatis kita tertarik untuk baca bukan? . kalau udah plot bagus, art bagus ininih namanya surga dunia :)
4. Genres : komponen yang terpenting adalah genrenya. gue suka banget sama namanya yaoi yang kisahnya bener-bener kehidupan sehari-hari misalnya tentang jealousy, childhood friends, senpai-kouhai, dll. mungkin kelihatannya boring tapi gue lebih suka kayak gitu. makanya yaoi yang genre2 seperti itu lebih baik cuman sampe 1-5 volume aja maksimal. karena kalau dipaksain pasti flat banget (contohnya sekaiichi hatsukoi, junjou romantica, koisuru boukun, hontou yajuu, dll). gue pernah nyoba baca genre s&m (ini super iyuwh, i'm not masochist or sadist type t.t ), bondage, dan romance dengan bumbu supernatural. tapi gue gasuka, karena gue mikir hal tersebut gakkan mungkin terjadi di kehidupan nyata....jadinya seperti yang gue bilang diatas referensi gue hanya sedikit karena gue ini orangnya picky. tapi ini lebih ke masalah selera sih kan tiap orang beda-beda xD
5. Mangaka : Ini juga penting sih. biasanya gue juga suka search mangaka favorit gue ngeluarin manga baru atau gak. sejauh ini mangaka favorit gue itu Ichikawa Kei, Fujiyama Hyouta, Yamamto Kotetsuko, Sakuraga Mei, Sakuragi Yaya, dan Yoneda Kou hmm siapa lagi ya :3 . btw gue suka banget sama mangakanya viewfinder. gilaaaa....gambarnya bagus bangetttt. cuman sayangnya gue kurang suka sama plotnya...jadi bubye deh hehe.

Cek juga :
-> list rekomendasi manga / manga favorit gue  here
-> list boys love movie/drama here
-> postingan gue yang berkaitan dengan yaoi here



Kalau ada yang baca sampai sini, please please please jangan lupa isi kolom komentar dan ceritain bagaimana pengalaman kalian jadi seorang fujo ya ;). Mau pendek, panjang, atau mau lo bikin novel dibawah juga gamasalah. Gue penasaran dengan cerita kalian :D. Segini dulu deh. Kalau ada ide nanti mau gue tambahin.

BYEBYE~

You Might Also Like

24 comments

  1. awal mula jadi fujo ga tau kapan sih... kayanya dari sejak sd aku udah ngeship sasunaru. hehehe
    lalu ps lulus sma baca ff shinee cast homin(minhoxtaemin)
    dan biasa aja meski tau tu boyxboy
    lalu menjurus ke rate m dan tetep biasa aja kaya tu normal
    dan setelah kesana kemari... akhirnya aku hanya suka film dan anime maupun cerbung yang berbau yaoi
    salam kenal fujo.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha salam kenal juga ^^
      terima kasih udah berkunjung dan mengisi kolom komentar

      wah, menganggap kayak itu hal biasa ya? , menarik :))
      dulu saya juga lumayan homophobic sih jadi pas terjebak dalam jurang yaoi #apasih makanya saya jadi ngerasa ini (yaoi) adalah sesuatu yang gabener ditambah saya hidup di lingkungan yang homophobic jadinya ya gitu deh...

      Delete
  2. Salam kenal !

    Aq awal yaoi mulainya jg dr junjou romantica lho n mulai pas umur 17 an jg hahaha emang aq dr kecil udh penyuka manga. Mulai doraemon n komik misteri pas kecil. Lalu remaja shojo n shounen.sampe mulai dewasa yaoi XD awalnya karna penasaran pas liat genre yaoi. Coba2 jd ketagihan sampe ga berhenti biar sehari ^^;

    Klo pendapat orang sekitar aq ga pernah tau. Karna yaoi aq simpen buat diriku aja kk jd ga bagi2 kisah seputar itu. Tp sejak awal homophobic emang ga pernah terlintas dikepalaku. Aq ga ngerasa ilfeel. N itu alasan knapa pas tau yaoi aq langsung aja coba2 baca. Menurutku menyukai yaoi itu ga aneh. Ini soal menikmati sebuah karya saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal goichi-san :D
      hahahaha kayaknya junjou romantica /sekaiichi hatsukoi itu emang starter yah bagi fujo newbie xD .

      saya tau pendapat lingkungan sekitar karena saya itu kalau suka sesuatu pengennya bagi2 (niatnya biar ada temen buat fangirling/ngebahas bareng) tapi ternyata respon mereka negatif. jujur aja sih saya belum bisa berfikir seperti kayak kamu yang bilang kalau yaoi itu bukan hal aneh. jujur aja walaupun saya udah bertahun-tahun jadi fujo tetep aja saya menganggap yaoi itu hal aneh jadi pas temen saya responnya negatif saya bisa maklum ditambah emang saya dulunya juga homophobic pula #jadicurhat. semoga kedepannya saya juga bisa berpikir kayak kamu haha xD


      btw makasih yah udah meluangkan waktu untuk berkomentar ;D.

      Delete
  3. aku fujoshi yang nggak ngaku kalo dirinya itu fujoshi, :P
    udah sekitar dua tahun kalo nggak salah, entah manga apa yang bikin aku terjerumus ke genre ini...
    awalnya juga nggak suka cerita BL, emang apa asiknya cerita boy x boy tapi habis mulai baca malah keterusan wkwkwkwk
    sekaiichi hatsukoi sampe aku baca dua kali gara-gara suka sama onodera x takano :D
    tapi aku lebih suka manga sih daripada film, feelnya lebih dapet

    ReplyDelete
    Replies
    1. HI SHERLY,

      Maksutnya gangaku itu kediri sendiri atau ke orang lain? XD . Kalau ke diri sendiri berarti kamu lagi dalam masa denial dong *saya dulu pernah kayak gitu* *curhat*. Kalau ke orang lain ya berarti kita sama dan emang rata2 fujo yang saya tau sih kayak gitu xD *sotoy*. Wah padahal banyak lho film bertema gay yg seru....kalau tertarik baca aja postinganku yg ngebahas film sbg referensi *promo*. Onoda x Takano emang gemesh maksimal sih haha.



      Btw thanks ya udah meluangkan waktu untuk berkomentar ;)

      Delete
  4. HAHAHAHAHA GUEH LEBIH PARAH BERARTIIII.... ����������
    halo saya rururei. Saya mau ikutan curhat ya dan ini bakalan panjang.
    Saya kenal yaoi gara gara sesuatu bernama fanfiction. Pas kuliah teman kos saya kpopers dan dia pamerin fanfic kpop ke saya karena saya memang demen yg namanya membaca dan menulis *halah*
    Saya kepo deh tuh fic kpop walaupun ga kenal cast nya. Waktu itu saya lagi suka2nya sama band visual kei jrock the gazette. Akhirnya saya cari deh tuh fic gazette yg cast nya Reita (cowo loh reita ini). Nah ternyata saya nemu fakta kaloau di fic si reita ini dipairing sama uruha yg sama sama cowo. Awalnya saya juga iyuh bgt dan semacem apa sih ini kenapa reita gue diginiin plissss. Tapi krn ceritanya unyu say lanjut baca aja. Intinya saya keterusan terjerumua dlm dunia fic yaoi terutama dari fandom anime. Saya pilih2 kalau baca. Memang saya udah baca segala macam genre dan rate, dari yg shonen ai juga sampai yg rate MA dan uncencored. Saya bahkan jadi author di ffn dan hampir ngga bisa nulis fic straight (bisa sih kadang2 kalau idenya unyu).
    Dari fanfic saya jalan ke manga dan saya setuju sama faktor2 yg kamu perhatikan kalau mau baca manga semacam plot dan art itu. Saya lebih parah loh... saya lumayan suka baca yg ada bondage atau s&m nya tapi tetep asal plotnya bagus.. ngga cuma menonjolkan sex scene aja. Saya juga nonton anime yaoi macam yg junjou romantica sampai my love prize in the viewfinder (sumpah epic banget loh ini manga walaupun ada bondage segala macem tapi romance nya dapet).
    JGV? Oh jangan tanya saya juga nonton walaupun bukan full tapi cuma di tmblr sama cuplikan youtube hahahha (merasa hina dina). Yah kadang2 tutup mata juga si kalau ngga disensor. Pokoknya saya memang sudah sesat sesesat sesatnya dan saya ngga tau cara untuk kembali *sob*
    Baru2 ini setelah 4 tgn ngekos sama teman kuliah saya (skrg saya kerja dan dia S2), untuk pertama kalinya saya bisa ngomong santai pas kota ngobrol "aku fujoshi loh". Dia fine2 aja krn mgkn ga ngira tingkat kefujoshian saya sdh sangat parah. Dia mgkn mikir saya cuma suka masang2in naruto sama sasuke dan cowo cowo kpop yg unyu. Yah intinya dia ngga homophobic hahaha.


    Ya udah gitu aja malah panjang banget ini curhatnya. Sebagai orang dewasa yg demen fic yaoi rate M sebenarnya saya prihatin sama ade2 di bawah usia 17 yg baca, dan spt kamu bilang, nulis fic NC. Saya hampir bisa bedain fic NC yg authornya sdh cukup umur sama yg belum. Ada sih author di bawah umur yg tulisan NC nya bagus tapi itu jarang banget. Saya aja yg udah dewasa bertanya tanya kapan saya bisa tobat eh mereka masih hijau sudah terperosok jauh. Heuhehu.

    Ya udah makasih udah bisa numpang curhat di sini.

    Salam kenal,
    Rururei

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiiii rururei senpai(?) salam kenal juga ~
      makasih banyak sudah meluangkan waktu curhat di post ini xD


      Wah kamu mulai dari FF dan skg udah jadi author? kerennnn lah hahaha. saya mah boro2 jadi author jadi reader ff aja gabecus #dihajar . oh kalau kamu suka ke arah j-rock ya, kalau saya sih sukanya sama johnnys semacam boyben2 gitu lah (kalau suka jepun psti tau hahaha) .masalah jgv sebenernya kita (?) udah cukup umur sih jadi sebenernya sah sah aja kalau nonton, cuman kayaknya sayanya aja yang sok suci masih ndak sanggup dan gabisa nuntun yang beginian xD. Saya doain deh semoga kita berdua bisa cepet2 tobat HAHAHA

      Delete
  5. By the way maaf bangeeet ada banyak typo di curhatan saya karena semangat banget ngetiknya. Heuheu. Semoga kamu tetep bisa memahami curhatan saya ya....

    ReplyDelete
  6. Hm namaku ndy
    Aku fujo tp blm prnh nyoba manga
    Awal suka yaoi ya sbnrnya sih aku yaoi.tp ini smw efek dr broken home ya jd gatau knp jd yaoi gini.aku suka bgt Hormones.love sick juga.love sicknya kpn d lanjutin ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. LS S2 nya dilanjutin soon xD. udah ada datanya tinggal ditonton doang. ditunggu ya ;D

      Delete
  7. hay aku Sasa, umur udh 17 thn..mau curhat juga ni *alah* awal mula jadi fujo(?)kira2 setahun yg lalu itupun gegara nnton Dangerous boys yg pair blnya Siri&Muvi. tapi menurut aku scene yg bagus dri pair ini tu pas adegan kissingnya. waktu ada scene dimana salah satu dri mereka ngeraba2(?), entah kenapa gue tutup mata liatnya. dan sejak saat itu gue pernah sekali (atau tiga kali) nnton dram BL thai di youtube tapi cmn adegan kissingnya karna itu menurut aku romantis bgt >_<. dan setelah itu saya mulai berhenti menonton yg begituan. entahlah gue ngerasa udh gak tertarik makanya gue gak minatin lagi. hingga sekitar akhir tahun 2015 pas wktu gue lagi demen2nya sma Ansatsu Kyoushitsu terutama si Nagisa yg menurut aku kawaiii bgt (padahal ni chara cowok -_-), jadilah gue berpikir utk membaca fanfict (kebetulan gue orgnya suka baca bwt ngebantu biar bisa cepat tidur)fanfictnya AnsKyou. Dan ternyata gue ada nemu ff dimna si Nagisa gue di pair sma Karma (yg menurut gue cool), awalnya sih cmn baca dan kebanyakan cerita2 dri ff itu menarik dan terkesan romantis. Dan sejak saat itu sampai sekarang gue jadi fujo. gue baru nnton anime yaoi peetama kali itu yg Papa kiss in the dark, kemudian. berlanjut ke Juonjo romantica dan yg baru ini love stage. klo yaoi atau shonen ai gue lebih suka anime tpi klo nnton yg real life kayaknya uhhh gak deh (dan gak akan pernah) tapi klo ketemu org yg BL rasanya tu pengen ber-fangirling-ria. Dan sekarang gue juga mulai baca yg manga. Dan dri refrensi org lain yg sesama fujo saya mendapat anime shonene ai yg menurut saya menarik kayak K-project dan kuroshitsuji (Suka bgt sma shiro dan ciel mereka unyu bener) dan saya merasa seneng bisa bercurhat ria dgn sesama fujo yg notabene lebih senior kadar fujonya.
    Gak nyadar ini udh kepanjangan bgt ya udh makasih
    Aisora/sasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi makasih udah sharing disini ^^. 17 tahun? masih muda banget *kemudian merasa tua* .

      wakakaka berarti lebih ke manga dan anime ya. btw saya juga ngikutin lho Ansatsu kyoushitsu haha (anime/manga/liveaction) tapi kalau fanfic/doujin apalagi yang yaoi sih gasuka haha (soalnya jatohnya pasti kayak shotacon gitu karena nagisa kecewean gitu mukanya). Gasuka yang reallife yah, padahal banyak lho yang bagus wkwk xD.

      Delete
  8. Wah, halo ((kak)) Karin!
    Aku Ana, 17 tahun, dan baca yaoi manga. Iya tau parah banget apalagi aku mulai baca sejak setengah tahun yang lalu.
    Awalnya aku selalu baca shoujo manga yang imut-imut gitu. Baca josei pun ogah soalnya (waktu itu) mikir josei buat orang dewasa.
    Nah, terus aku liat ada update manga baru genrenya yaoi (sama sekali gatau yaoi itu apaan), karena penasaran, akhirnya nyoba baca manga yaoi yang peringkatnya kedua paling tinggi di mangahere, Ten Count. ((Selanjutnya bisa ditebak))
    Tapi aku bener-bener cuman baca yaoi manga. Ga pernah film atau anime atau jgv dll, mungkin karena kalau baca manga bisa sekalian belajar gambar (((anatomi tubuh))) laki-laki.
    Iya, anaknya suka gambar emang.
    Beda sama kamu, aku justru prefer yaoi fantasi/action. Atau ya ya ya gitu lah...ala-ala Viewfinder & crimson spell.
    Setelah baca "kriteria" kamu di post ini, aku SERIUS nyaranin untuk baca Seven Days (shounen ai, ada live actionnya juga). Ceritanya senpai-kouhai, manis banget, dan ga berlarut-larut. Pokonya WAJIB BACA!
    Omong-omong, salam kenal, (kak) Karin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi anna,

      iya viewfinder & crimson spell keren sih art nya parah tapi pas baca ku kurang suka :'D (balik lagi ke selera sih ya). tapi akhir-akhir ini aku mulai baca genre apa aja sih, sekarang bahkan lagi suka banget sama Yuutsu na Asa by Hidaka Shoko (yang Notabene genrenya historical) #sakingkeabisanbacaan #lol . iya ada live actionnya tapi aku belom nonton sih (yg jd seryou gabanget menurutku hiksu), aku udah baca kok manganya xD. Wah cuman baca yaoi? coba nonton film/drama deh banyak buanget kok yg seru-seru xD. btw, makasih udah komen disini yaaah :D, salam kenal juga!

      Delete

  9. Eng halo kak karin!
    Salam kenal ya namaku Rafka. Awalnya sejak kecil doyan menikmati film2 sebagai hiburan pada hari liburan. (Khususnya genre horor, crime , dark fantasy ex: Supernatural, bunsisabha, scream (yg topeng putih lonjong bawa pesau) hachet , sleepy hollow, Holmes, CSI, eksperimen lain ect.) Dan sudah kenal lama dengan yaoi tapi gak suka dan slah satu haters berat.sebab yaoi gk ngeh sama nalarku waktu itu dengan pemikiran gini, "napa ya cowok kok bisa pacarn sama cowok (smpe ikkeh2) padahal khan perempuan manis2 banyak, lagi pula apa gk masalah tuh untuk kedepannya?" Dan aku ngerasanya aku kayak punya saingan gitu rasanya pengen.... ( nyenengin anime awalnya karena cowoknya ganteng2, gagah berani, pinter gk kayak temen2 aku dikelas berharap pacarku kyk gitu....... eh....( ゚∀ ゚).....serasa jones... )tetapi hari demikian hari makin besar tiba2 perlahan2 menjadi fujoshi sendiri gara2 rasa penasaran sebab banyak temen2 di sekolah asal (sininya pernah pindah sekolah karena urusan ortu)yang rame bgt bahas yaoi sama bl .temen2ku banyak berubah semenjak aku pindah. Suatu hari waktu ngechat lama di bbm Mereka pernah ngajak aku baca yaoi dari Dj dari anime yng aku demen2 saat saat itu Kuroshitsuji sebab mereka sudah tahu kesukaanku....saat aku bilang waktu itu. " ih jijiki banget toh gak ah!. Ciel khan suaminya lizzy khan gak mungkin selingkuhan. Lagi pula toh sebastian khan iblis. Mana mau dia pacaran org dia aja gk tahu cinta sejati. Ngertinya cuma agar bisa memenuhi kontrak sama makan nyawa." Dan aku juga kaget karena waktu itu pernah nemu artikel di internet bahwa black butler adalah yaoi tertunda karena editor komiknya tidak setuju. Bahkan yana T sendiri pernah menjadi mangaka yaoi yg tertulis yanao rock di glamourous lip. Aku pikirannya juga masih positif2 waktu sebastian perhatian sm ciel selama di animenya. Menurutku sebelumnya dia hanya nampilin dengan gaya fake cuma didepanny doang baik kyk gitu. Padahal.....(Tapi tetep suka karena pinter,kaya ganteng, punya sisi physco.. calon suami perfect.... eh....(=´∀`))Sebetunya anime itu masuk shounen ai. aku bener2 gak tahu sebab waktu mau nonton, ditulis diketerangan genrenya, dark fantasy, historial,mystery dll lupa tapi gk ada unsur2 blnya . bisa dibilang Korban tipuan (´ー`) #iklaskan..akhirnya lama2 menyukai shounen ai dan dj2 yaoi sampai animenya (tspi baru dua jenis ˇ▂ˇ)... begtulah awal ceritanya .aku (mungkin) fujoshi masih newbie. Soalnya baru dpt pairing 15: teridiri Sebaciel, Sheriarty, johnlock, Clausebas, Akisexyuki , Hijikata x Gintoki,rinxHaru, Englangxamerika, Kuroko x Kagami,grellxsebas, LxKira(LightYagami) ,DeanCastiel, shiki x akira, noiz x aoba, erenxlevi Mungkin aku punya saran untuk melihat anime yaoi Togainu no chi (Yaoi versi action ada dark fantasi dan darah dikit karena ada couple utama, shiki(vampir) dan akira dan drmatical murder (Bl/yaoi versi action dan ilmiah2). Kalau lagi baca, ngelihat sering banget ngeblush sehabis itu susah tidur, kadang pernah ngingau ngebayangin ngeliat mereka ngeanu sekali. Kadang gk sengaja disekolah ngelamunin itu. (Bhag terlalu parah).(′~`●)ლ(⌒▽⌒ლ) Ketahuan temen2 disekolah langsung dicap mesum terutama perempuan...... (maklum mereka imannya kuat) disitu gua sedih padahal gue masih normal... bagiku mungkin cuma seneng sesaat........walau udah gk separah itu tingkahnya. Tetep dibully..... hiks <`~´>(ಥ_ಥ)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bgt kebanyakan kata2 dan kalimat yg amburadul , typo, gagal nyingkat dan dll karena sudah kebiasaan. Semoga curhat bisa dipahami..... terima kasih。^‿^。

      Delete
    2. Hi rafkasalve :D

      Makasih udah ngeluangin waktu untuk komen disini, seneng banget deh :D. Btw, aku juga nonton Kuroshitsuji bahkan waktu liveaction nya tayang di indo (di Blitz) aku sampe bela2in nonton wahaha. Dan kecewa berat liveaction nya karena bukan ciel tapi diubah jadi cewe lupa sih namanya siapa karakternya huft sedangkan animenya kan si ciel cowo tsundere gemash gimana gitu haha. Btw baru tau ternyata emang yg ngarang suka ngarang sho-ai atau sebangsanya, pantesan kalau nonton suka ada hint ke sho-ai gitu tapi aku abaikan wakakaka.

      Semangat yah! keren loh bisa jujur ke temenmu akan hal kesukaan kita ini /malu/. be yourself aja sih, temen yang baik mah mau terima kita apa adanya hehe :)

      Delete
  10. Hahaha, kita ternyata sama... Ak dr SMA uda suka boyxboys shonen ai yaoi, tp g pernah berani vulgar hahaha tau lah makhluk sekitar agak risih soalnya smp skrg pun pasti dibilang aneh pdhl aku sk cerita nya yg bisa dibilang sweet lah.. Ada yg pernah nnton takumi kun gak,,, aku sk bgt itu,, hihi Syg di tmpatku fujoshi g terlalu up mgkin msh banyak yg canggung, cb klo ada yg mau buat grup ato apa lah pst ak yg pertama ikut,, hahaha maaf jd curhat


    Salam fujoshi 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Reinandha :D

      waaah kita sama :D. aku kalau yang terlalu vulgar terkadang suka geli sendiri gitu. i feel you, temen aku juga ada yang tau aku suka beginian juga blg aku aneh xD, tapi yaudahlah mau gimana lagi. Aku tau kok Takumi series (1-5) tp sayangnya aku ga terlalu suka :'D.

      makasih ya udah mampir ke blog ini dan makasih juga ceritanyaaaa xD

      Delete
  11. Seneng pas tau bahwa di Indo udah banyak yang suka boyxboy, dulu pas aku baru mulai suka ga ada yang namanya orang Indo sharing tentang yaoi, sekarang di site-site yaoi banyak icon bendera Indo bertebaran, bahkan sekarang yaoi sub indo banyak dimana-mana. Aku sih umurnya masih 18 tapi tau Yaoi udah dari dulu, bukan sesuatu yang harusnya dibanggakan sih -hehehe, jadi malu-. Awal mula sih coba-coba tapi sekarang hidup aku sudah penuh dengan yaoi. Pengen keluar sih dari hidup berketergantungan sama yaoi kaya gini, karena yaoi is basically porn, tapi sudah terlanjur menjadi addiction, mana selera yaoi aku tdk terbatas lagi ga kaya kakak hehehe, jadi aku suka semua dari yang cute sampe yang melewati batas normal. aku cma pengen bilang, makasi loh udah bikin blog dan post tentang pengakuan kaya gini, aku jadi tau bahwa I'm not the only one. :D

    ReplyDelete
  12. Gue juga mau curhat (?) Biar ada tempat curhat wkwk
    Gue jadi fujoshi itu awal masuk smp wkwk gegara di jerumusin temen lewat ff gue yang suka baca ff dari pertama kali suka kpop dulu sempet baca yg yaoi tapi jijik gak kebayang ampe gue smp ada temen gue yg ngejerumusin (?) Terus gue liat momen" otp gue makin kepincut karena ke sweetan mereka sampe akhirnya gue gak bisa baca ff straight (kecuali gs) sumpah wkwk gue awalnya hanya sekedar imajinasi baca ff terus ada temen gue ngasi tau BNY ke gue dan sumpah itu sweet banget baru dah gue mulai nyadar kalo apa yg gue baca di ff tu beneran ada dan mulai dah tau kapel" yaoi yg real terus ntn film" thailand (untuk anime gue jarang ntn)
    gue kalo ntn film yaoi itu sesuai ama pemainnya wkwk gue itu pecinta uke unyu jadi kalo filmnya ukenya keker" gtu gue suka gimana gitu ntnnya mangkanya gue seringan ntn film thailand aja (?) Soalnya kalo western itu ukenya terlalu maco wkwk
    dulu waktu smp gue gak tertutup soalnya semua kaum kpopers di kelas gur itu fujoshi kita seru banget nah pas masuk sma in dah gue jadi agak gimana soalnya temen gue itu gak ada yg fujo sumpah rasanya gak enak gak bisa sharing trs mereka homopobic gitu yah mau gimana lagi ditambah gue pisah sekolah ama temn seperfujosian gue (?) Rada sedih si banget malah wkwk gue gak seleluasa kek dulu fangirlingannya tapi gue ngaku ke sahabat gue dia itu fangirl akut sama kek gue (?) (Dia fg magcon dan gue kpop) gue tu bilang gue itu fujo dan dia biasa aja dia gak homopobic dan gue jadi sering sharing ke dia ngasi tau kapel yg lucu" eh dia malah agak kecantol (jahanam gue)

    Ya itu aja mau gue curhatin gue mau minta saran gimana cara jadi fujoshi yang kalem dan gak fg an di berbagai tempat wkwk bukannya gimana gue gak mau aja gue dipandang gimana sama temen karna gue fujo (?) Gue normal dan gue fujo karna mereka CUTE wkwk

    Gue baca blog lu serasa memiliki seseorang yg senasib (?) Wkwk

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Kalau aku udah 4 tahun jadi seorang fujoshi.....jangankan cari teman sesama fujo....teman yang suka anime, manga dan hal-hal jepang aja nggak ada....kalau teman cowok yang suka anime manga banyak....tapi nggak mungkin kan aku membuka identitas fujoshi diantara teman-teman cowok....dan jadilah aku fujoshi tersembunyi
    Awal nya juga normal suka shojo manga, anime yang straight tapi kadi belok gara-gara nonton anime Junjou romantica. Pas nonton awalnya juga heboh teriak-teriak nggak terima tapi masih ditonton juga...trs mulai kepo dan nyari seputar yaoi...Bisa dibilang anime Junjou romantica lah yang telah membelokkan saya....
    sedih tapi ya harus bagaimana lagi susah kalau mau berhenti.....ujung-ujungnya balik lagi ke yaoi 😢

    Kalau manga aku juga pilih-pilih yang terpenting art nya lalu plot ceritanya bagus
    kalau masalah genre aku enggak terlalu pilih2

    ReplyDelete