Teman yang pilih-pilih?

08:39


Gue juga ogah menyebut dia dengan sebutan "TEMAN", mungkin lebih tepatnya sebut saja dia ORANG yang pilih-pilih teman. Memilih temen emang sah-sah aja sih. Misalnya teman lo pemabuk, pemakai, atau banyak pengaruh buruk pas lo temenan sama dia deh, nah itu tuh temen yang patut dihindarin. Tapi....kalau pilih temen cuman karena keuntungan? gaya? atau materi? Hhmmm....itu menunjukkan betapa buruk pribadi lo. MASIH ADA LHO ORANG KAYAK GITU... MASIH ADA LOOOOOOOOOOOH.


(story)
cerita ini beneran pure cerita gue tanpa gue lebih-lebihkan dan kurang-kurangin. jujur apa yang gue alamin. 
Pertemuan gue dengan dia (kedepan akan gue sebut D) pas awal-awal kuliah sekitar tahun 2011. Kebetulan NPM (nomor urut/absen) gue dan dia itu sebelah2an. Dia adalah orang pertama yang gue kenal pas ospek kuliah jadi gue minta kontak dia buat jaga2 aja. Sedikit cerita gue ini perantau, jadi gue asal Jakarta tapi kuliah di Bandung.  Awalnya sih gue sama dia biasa-biasa aja gada masalah. Gue akuin sih gue terlalu bergantung sama dia dan sering nanya-nanya ke dia tentang masalah kuliah kosan dll. Lama-lama dia jadi rada dingin ke gue (tapi saat itu gue belum sadar). Gue nanya-nanya ke dia ya karena gue ngerasa dia temen gue, dan juga gue belum bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus jadi gue ingin (lebih) mengakrabkan diri ke dia. Suatu hari gue melihat dia lagi makan sama salah satu temen sekelas. Gue dengan sok2an gabung dan duduk disana. Si D ini tetiba nanya ke gue "K...lo disini emang gapunya temen lagi ya?". Gue awalnya mikir mungkin maksutnya dia temen SMA di fakultas ini kali ya dan gue jawab dengan santai "Oh gada nih, temen SMA gue di fakultas lain haha". Kemudian dia dengan muka pura-pura iba (sumpah kalau inget kesel banget) nepuk2 pundak gue dan bilang "Kasian....". Gue gabegitu mencerna pertanyaan dia, dan gue masih menganggap dia TEMAN saat itu walaupun perasaan gue udah gaenak tuh, gue udah mulai mencium bahwa dia gasuka sama gue. Nah, yang terparah adalah suatu hari ketika pas pulang kuliah gue berusaha mencairkan suasana dengan jalan bareng ke gerbang bareng dia dan ada satu temannya... . Jujur aja gue belum menemukan teman yang cocok kala itu jadi gue masih bergantung ke dia. Dan hari itu adalah hari paling jleb! bagi gue. She said ... "Ih K lo jangan NGEKOR gue deh" . Gue speechless. Gatau harus apa. Gue baru sadar ternyata dia gasuka sama gue. Dan mulai saat itu gue sadar diri dan mulai menjauhi dia......... Tapi Alhamdulillah gue gak sendiri selamanya kok. Mulai dari semester 2 sampai sekarang semester tua gue gini udah menemukan titik nyaman gue. Gue juga menemukan TEMAN yang peduli sama gue. Dan juga dikampus masih banyak teman-teman yang baik gak cuman melihat 'sesuatu' dari diri lo :)

Cerita belum terhenti sampai sini. Masih ada cerita lain, cerita ini ketika gue Semester 6. Seperti yang gue ceritain diatas, si D ini NPM/Absen/No.urutnya sebelah2an sama gue. Otomatis kelas pasti rata2 bareng kalau matkul wajib. Yang ngebuat gue kesel adalah suatu hari dia duduk di depan gue (sendirian) dan gue persis dibelakangnya sama temen2 gue. Terus gak ujuk2 dia nonjok gue (niatnya bercanda/iseng dan gakena gue juga sih) tapi pas udah nonjok dia ga ngomong apa2 terus langsung ngehadep ke depan lagi. Gue langsung mikir dalam hati "APASIH???? Ngapain caper sama orang yang pernah lo bilang NGEKORIN lo". Pokoknya kelihatan banget dia gasuka gue dan begitupun sebaliknya gue gasuka sama dia. Gue sebenernya selalu heran, gue salah apa sama dia. Karena gue dulu suka nanya2 tentang kuliah? karena gue Bego? Atau karena gue kere? (kalau gara2 ini, rasaan lu juga ga kaya jing) atau karena gue dulu pas semester awal gak ada temen satupun makanya dia jahat ke gue karena gak nguntungin? Gue gapaham apa yang dia pikirin. Yang jelas gue mendoakan yang terbaik buat dia...... :)

Oia yang membuat gue yakin kalau dia ini pilih2 teman adalah ketika di group chat barusan (Semester 8). Ceritanya gue sama dia satu dosen wali dan dia ngajak perwalian di grup (1 dosen wali : 6 mahasiswa).  Awalnya gue maleeeees banget nanggepin ini grup KARENA ada dia. Tapi karena ada isu kalau gak perwalian bakalan ga ada di absen makanya gue ngebales chat di grup itu. Di grup itu ada D, R, G, dan A (sebenernya ada satu lagi yang namanya B tapi dia lagi ganimbrung chat kala itu, dan fyi B itu adalah salah satu sohib gue sekarang). Pas R, G, dan A nulis sesuatu di grup langsung direspon cepet sama si D. Si A dan G bilang mau nitip KRS buat ditanda tangani doswal, dan dengan ramahnya dia memberikan alamat emailnya. Kemudian karena butuh, gue juga pengen nitip ke dia terus gue nulis tuh di grup tersebut minta tolong ke si D....dan gak dibales dong sama dia (udah di read padahal). Awalnya gue berpikiran positif, yaudahlah mungkin dia males bales chat gue karena emailnya dia masih ada di chat atas2, tinggal liat dan kirim ke e-mail dia aja. Walaupun berusaha positif, hati gue tetep kesel sama dia. Puncaknya adalah perwalian gajadi besok, tapi lusa. Nah si D ngasih tau di grup tuh kalau perwalian gajadi. Si A dan G mau nitip lagi kan tuh ke D (langsung dibales sama D). Nah gue bilang lagi tuh di grup ke D mau nitip lagi....dan GADA BALESAN dong padahal udah di read sama dia. itu gue chat sekitar jam 2an ya. Nah, si A kemudian chat lagi kalau dia udah kirim KRS ke emailnya si D (chat nya sekitar jam 8 malem) dan ajaibnya langsung DIBALES sama si D dong cuman dalam hitungan beberapa menit. Chat gue yang dari jam 2 dan udah read by 4 ga diwaro sama sekali. Aseli kesel mampus gue. Fyi, si A ini orang tajir dan si G ini bisa dibilang famous (?) gitu di kampus, mungkin mumpung2 kali ya buat si D ....hmmm . Gue masih gahabis pikir gue salah apa ke si D......sampe segitu amat bencinya ke gue

Dari si D ini gue bisa belajar banyak sih, khususnya dalam pilih2 teman. Tentu orang kayak gini gak layak untuk dijadikan teman....hehehehehe. Gue juga gak rugi (SAMA SEKALI) gak temenan sama dia, malah gue bersyukur banget Allah ngejauhin dia dari gue. Dan juga dilarang deh buat yang namanya SKSD kalau gak punya skill hahaha. Kecuali lu punya jiwa tambeng yang kalau digituin sekalipun ga peduli hahaha. Jujur aja pertemuan gue sama si D membuat trauma yang mendalam dalam menjalin suatu pertemanan baru lho. Gue jadi susah banget deket sama yang namanya orang baru, takut kejadian kayak gini terulang lagi ke gue. Jadi kalau ada orang baru gue lebih milih diam dulu, nunggu orang baru ini ngajak ngobrol gue duluan. Jadi kalau yang ketemu gue, terus gue diam aja itu bukan karena gue jutek atau sombong, ya karena alasan diatas tadi. Gue berdoa semoga si D ini dimaafin sama Allah dan disini pun gue berusaha untuk gak dendam sama dia. AMIN



thanks for reading. xoxo
BYEBYE 

You Might Also Like

1 comments

  1. Kamu kayaknya kuat banget ya jadi orang aku juga ngalamin yang kayak begitu sih tapi gimana ya susah buat nemuin temen yang bener bener gak pilih pilih temen disini malah susah banget nemu yang begitu an langkaa banget wkwk beruntung banget kamu bisa lewatin masa masa yang ga nyenengin itu pasti yekann :) sering share pengalaman ya buat yang lain buat pembelajaran aja biar sama sama tau dan dapet ilmu ngadepin yang begituan wkwk :v nice blog

    ReplyDelete