North Sea Texas (Noordzee, Texas)

18:15

North Sea Texas ini rilis tahun 2011 dan film ini berasal dari Belanda. Film ini memenangkan beberapa penghargaan lho. Gue cukup suka sih dengan movie ini, walaupun bisa dibilang alurnya agak flat tapi sumpah deh pas nonton gak ada satupun adegan yang gue skip lho. Pas nonton ini bawaannya adem (apalagi liat muka Pim), selain ceritanya seru, theme songnya enak, pemain utamanya ganteng-ganteng (Pim & Gino) dan juga kita disuguhi pemandangan-pemandangan alam yang menenangkan. Setting tempat dari film ini jadul gitu, macem Brokeback Mountains tapi versi remajanya menurut gue hahaha xD. Kalau boleh kasih nilai gue mau kasih 8.00/10.00



mohon maaf ya kalau terjadi kesalahan, saya menerima kritik dan saran  koks ^^
kalau ada yang mau ngoreksi cerita atau menambahkan juga sangat dipersilahkan ^^


(STORY)
rate : 15+
Pim cowo berusia 15 tahun. Pim hidup berdua sama ibunya yang bekerja sebagai pemain akordeon di sebuah bar. Ibunya ini gajelas gitu deh suka jarang pulang kerumah. Ibunya punya temen (or pacar?) namanya Etienne yang suka nganter-nganter ibunya 'perform' . Pas masih kecil ia dikenalin sama kakak beradik Gino dan Sabrina beserta ibu mereka Marcela. Pim udah menganggap mereka sebagai keluarga keduanya. Setelah remaja, Sabrina naksir berat sama Pim. Sabrina selalu gembira kalau Pim datang kerumahnya (si Pim dateng kerumahnya hampir tiap hari). Hubungan Pim dan Gino semakin deket dan makin intim  (sex friend gitu deh). Tapi tiap kali berhubungan si Gino selalu bilang hal ini rahasia antara mereka berdua jangan beritahu siapapun...

Suatu hari si Pim tahu kalau Gino ternyata udah punya pacar (cewe). Awalnya sih dia biasa aja, tapi setelah dia ngeliat langsung Gino sama pacarnya lagi ciuman iapun galau dan menangis. Gino pun kemudian tinggal bareng sama cewenya (si Gino gak jelas lah, gak ujuk2 punya pacar yang gue jg gapaham maksutnya apa).  Si Sabrina nyuruh si Pim untuk menciumnya, tapi Pim malah menghindar. Sabrina pun bilang Pim itu cowo aneh. Si Sabrina kemudian kerumah Pim terus menemukan gambar Gino (bugil) yang digambar oleh Pim (Pim ini emang suka ngegambar). Sabrina pun setelah tahu si Pim suka sama kakaknya jadi ngejauhin Pim.
Kemudian Zoltan pun hadir. Zoltan ini adalah orang yang pernah nyewa rumahnya dulu pas Pim masih kecil. Pim pun lama kelamaan naksir Zoltan dan mulai move on. Gadisangka si Gino nelepon si Pim ngajak ketemu. Si Gino ternyata malah nyuruh si Pim jadian sama adiknya Sabrina. Si Gino pengen dia sama Pim tetep temenan dan bilang yang lalu yaudahlah lalu karena mereka dulu masih anak-anak. Si Pim bilang kalau si Zoltan bakal ngebawa dia pergi dan bilang kalau Gino cemburu. Gino pun bilang ke Pim "jangan bilang kau berpikir dulu aku menyukaimu?" . Pim pun kesal kemudian mukul Gino. Nanti si Pim bakal patah hati kedua kalinya dengan mergokin ibunya 'tidur' sama si Zoltan. Pim pun galau akhirnya pindah kerumah Sabrina (Gino udah gak tinggal dirumahnya). Ibu Sabrina nerima dengan lapang, tapi Sabrina masih belum bisa maafin si Pim. Pas Pim pulang kerumah ia ngeliat Ibunya kabur berdua sama Zoltan. Kesehatan ibu Sabrina pun semakin memburuk dan kemudian dilarikan kerumah sakit.... Kira-kira gimana ya hubungan antara Pim dan Gino? Apakah Gino bakal balik ke Pim atau mungkin si Pim malah dapat gebetan baru? Sisanya tonton sendiri ya :))

spoiler
tenang guys , ini happy ending hahahaha  

comment :
- Jelle memerankan karakter Pim pas dia beneran di usia 15 tahun (etdah....harusnya anak gadisuruh main film ginian nih T.T)
- si Pim ini aslinya kelahiran tahun 1995 (younger than me hiks) dan Gino kelahiran 1992.
- si Gino sekilas mirip sama Zac Efron lah hahaha. 
- gue acapkali menemukan si Gino ini kukunya kotor (ada kotoran yang nyempil di kuku gitu), emang gak nyadar atau emang bagian dari film sih haha. 
- gue suka akting Gino dan Pim, chemistrynya dapet. Si Jelle bener-bener bisa mainin peran Pim yang pendiam yang kita gatau apa yang ada dipikirannya. dan juga Gino dapet banget akting badboy nya.
- gue juga suka adegan mesra Gino dan Pim, sexy sih tapi gak vulgar (susah jelasinnya).  
- gue benci sama kelakuan si Gino, dia yang mulai eh dia yang ninggalin eh dia yang minta balik lagi, dasar labil alay huft 
- baik ibunya Pim maupun Gino kayaknya udah bisa nerka kalau anaknya ini 'gay' deh haha.






HAPPY WATCHING !

You Might Also Like

6 comments

  1. Kak, kalau mau nonton film ini di website mana ya? Sebelumnya, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. download di gaynol(.)com ajaa :))
      iya sama2 ^^

      Delete
  2. Keren deb parah. Endingnya menyentuh bgt tapi ga sad. Ditambah closing lagu Woody clouds-Little au. Ngena deh parahh

    ReplyDelete