Girl Problems : Pimples & Blackheads !

18:50

Hello guys~ kali ini gue mau bahas 3 produk yang baru gue beli diatas. Blackhead Out Nose Strip dari The Faceshop, Acnes Creamy Wash, dan Acnes Sealing Gel. Gue mau tegasin disini kalau gue cuman mau review produk tersebut di muka gue (jadi gue gatau kalau ini cocok atau gak ke muka kalian karena gue bukan suhu skincare hehe). Dan juga gue mau minta maaf kalau kualitas fotonya cuman standar kamera hp, gaenak diliat xD

Sedikit cerita sebenernya muka gue ini bisa dibilang tahan banting banget. 2-3 tahun lalu itu gue itu orangnya males banget cuci muka (sekarang sih udah rajin) dan bahkan kalau abis pake foundation/bb cream kalau mager bersihin suka gue bawa tidur terus cuci muka besok paginya (jangan dicontoh :p). Tapi Alhamdulillah sih walaupun gue sejorok itu muka gue jarang nongol jerawat, kalaupun ada pun paling 1-3 spot aja kecil gitu. Jerawatnya pun ga gue kasih apa-apaan juga kempes terus ilang sendiri tapi ada juga sih yang membekas (walaupun bekasnya rada samar sih). Jadi jerawat sebenernya bukan hal yang gue pusingin banget, karena walaupun ada pasti bakal ilang dan kempes juga semingguan. Nah yang bisa dibilang musuh gue itu adalah komedo. Sumpah komedo gue itu banyak dan keliatan banget terutama didaerah hidung. Parahnya komedo gue itu jenisnya komedo hitam pokoknya GAK BANGET deh.  Semakin tua dewasa gue udah rada care lah sama muka . Gue jadi pengen menghilangkan bekas jerawat....terutama komedo ini. Berikut pertualangan gue mencoba produk-produk baru, ada yang berhasil ada juga ga bekerja di muka gue haha. 

Price : 24-26rb (yang big size)
Ngomongin facial wash gue ini orangnya suka coba-coba banget. Gue ada 4 kali ganti facial wash. Pertama biore (gue lupa sih varian yang mana), clean n crear fruit essential, garnier duo clean (kalau gasalah yang warna biru putih), dan terakhir yang gue pake lama sebelum ketemu sama Acnes yaitu Ponds White Beauty. Biore, Clean n Clear, dan Garnier jujur gue lupa gimana efeknya karena udah lama pakenya seinget gue sih gue gabegitu cocok. Gue paling lama pake Ponds ini karena paling nyaman sih menurut gue (sebelum mengenal acnes). Kalau pake ponds abis cuci muka sih muka gue lembab seger gitu tapi yang gue gasuka adalah pinggiran hidung gue pasti kering dan suka ngelopek kalau pake ponds. Gue gangerti sih kenapa tapi bagian t-zone pipi dll aman damai sentosa kecuali si pinggiran hidung itu. Gue ngerasa ini masih baik-baik aja karena kalau gue udah pake ponds white beauty yang day cream sama night cream si kering-kering ini masih aman terkendali. Suatu hari gue nonton youtube dan ada yang ngerekomen Acnes Creamy Wash ini. Pas gue nonton, besokannya langsung gue beli dan gue pake. Sumpah baru sekali pake aja muka gue udah lembab, keset, minyak kayak ilang gitu, enak banget deh pokoknya, dan yang bikin super happy pinggir hidung gue ga kering sama sekali. Dari situlah gue berpaling ke Acnes. Ini gue ada gambarnya dibawah before-after abis gue cuci muka hari ini walaupun super gakeliatan dan gangaruh ya kalo di foto ini haha. Pas bangun tidur tadi muka gue super oily di bagian t-zone eh abis cuci muka langsung syeger lagi deh~

Mohon maaf kalau mengganggu mata anda xD
Tekstur dari ACNES CREAMY WASH ini adalah creamy (yaiyalah). Wanginya tuh kayak lemon gitu pokoknya seger banget deh. Busanya juga banyak, duh pokoknya love banget deh~ Gue pasti akan beli dan beli lagi (kecuali nemu yang lebih bagus dari Acnes ini xD).


Sekarang mari ngomongin komedo. Sampai sekarang gue gatau gimana ngehadepin komedo. iya, komedo adalah my biggest enemy. Seperti yang udah gue bilang diatas, komedo gue itu mostly komedo hitam. Kalau lagi parah-parahnya bisa kayak landak banget, duh sumpah gara-gara komedo gue mau ngaca aja jadi males. Makanya sekarang gue kalau keluar rumah harus pake concealer buat nutupin komedo ini (yang sebenernya kalau ditutupin bisa semakin menjadi-jadi sih, gue tau itu).

kasih watermark ah, takut gambarnya dicolong olshop yang jualan ginian :p
Karena ke frustasi-an gue, gue bahkan sampe beli obat komedo dari thailand yang super murah dan lagi hype banget di tokopedia sama ig itu (gakkan gue sebut namanya, tar masuk ke pencarian gugel lagi xD). Gue beli ga asal cus aja sih butuh pertimbangan belinya. Gue liat review-review orang dulu baru beli. Pas barang sampe gue bingung mau dipake atau gak karena asli...gue takut, gue takut ada efek sampingnya apalagi dia ga ada bpom pula. Akhirnya dengan nekat gue coba itu obat komedo. Cara kerjanya sama sih kayak nosestrip biore maupun faceshop, jadi ada krim putih gitu terus dioles ke area berkomedo. Abis dioles ditempel ke sebuah kertas semacem kertas minyak(?) gitu yang udah termasuk dalam paket yang gue beli. Abis ditempel ditunggu 10-15 menit atau sampai kering kemudian kertas dan krim yang udah rekat itu ditarik deh. Hasilnya? hmmm gue bilang sih lumayan, komedo putih gue lumayan keangkat (komedo hitam gue masih nangkring). Pas pake juga gaberasa apa-apa di gue sih (banyak yang bilang kalau dipake panas). Tapi kalau ditanya gue mau beli lagi atau gak, gue gakkan beli lagi. Alasannya karena gue sayang muka gue. Walaupun sekarang belum ada efeknya tapi kita gatau kan kalau pemakaian jangka panjang gimana. Mungkin gue bakal beli lagi kalau ternyata produk tersebut dinyatakan aman oleh bpom. Saran gue sih kalau lo ragu mendingan jangan dibeli. Mending beli produk yang jelas dan yang lo yakinin aja.

Price : 79rb/7strips
Pertualangan gue membasmi komedo gak hanya sampai disini. Gue sempet coba nose strip dari The Faceshop. Cerita dikit gue beli ini gasengaja. Gue lagi di counter The Faceshop gitu nyari kado buat temen gue. Mbak-mbaknya langsung nawarin gitu kalau ada promo dari telkomsel. 200 poin bisa ditukerin 50rb jadi lo bisa beli produk apa aja disitu dan tinggal nambah sisanya. Pas denger promo itu gue tetiba lupa masalah kado dan langsung ngecek poin telkomsel gue HAHA. Alhamdulillah poin gue ada 360poin, langsung dah gue cari-cari produk yang mau gue beli biar bisa tukerin poin. Awalnya gue bingung mau beli apa terus temen gue ngingetin "Kar, bukannya kamu lagi pengen ngilangin komedo". Langsung deh gue inget terus beli nose strip ini. Harga nose strip ini 79rb tapi karena poin telkomsel, gue jadi membeli ini hanya dengan 29rb saja~.


Kesan gue pake ini biasa aja, ga keangkat-angkat amat. Sama aja sama biore pore pack yang item yang sering gue beli di indomart/alfamart. Nose strip ini bisa dibilang pricey sih, menurut gue hasil dengan harga gak seimbang. Kalau diitung itung harganya kan 79rb dapet 7 strips, berarti kalau satuan itu sekitar 11rb-an satu stripnya. Satu strip di the faceshop bisa beli 1 pack Biore yang black isi 4 pcs haha. Jadi, kalau repurchase kayaknya No sih (kecuali ada promo lagi xD). Jadi kalau urusan komedo gue masih setia sama Biore porepack deh yang black xD

Price : 15rb
Produk terakhir yang mau gue review yang sealing gel dari acnes. Sumpah ini gue salah beli harusnya gue beli yang spotcare buat ngilangin bekas jerawat. Soalnya kalau yang sealing gel ini untuk mengobati/mencegah jerawat gitu sedangkan gue Alhamdulillah lagi ga jerawatan. Tapi daripada sayang berhubung gue lagi ada jerawat kecil satu, akhirnya gue coba pake deh. Kesan gue juga biasa aja sih mungkin karena belum seminggu make juga kaliya jadi ga ngefek. Btw ini muka gue pas gue lagi pake gelnya maafkan kalau muka gue jelek dan ga mulus hahaha.


Teksturnya sih gel gitu (yaiyalah) warna kekuningan bening transparan gitu(?) Kalau mau jorok dikit, gelnya itu kayak warna nanah gitu ahaha. Wanginya lemon sama kayaknya facial wash nya. Pas dipake ke muka jadinya bening dan rasanya kayak nyess dingin-dingin gimana gitu. Repurchase :  maybe sih, kalau ngefek ya lumayan buat ngilangin jerawat kalau misalnya nongol (tp so far jerawat kecil gue belum kempes sih). Keunggulan yang lain yaitu harganya yang super murmer, ganyesel juga sih kalopun ga ngefek juga. Btw gambar yang sebelah kanan bawah ini ambigu gaksih LOL.





 
Segitu aja deh reviewnya sejauh ini dari 3 produk (+1 produk sih) gue paling happy sama acnes creamy wash. gue pengen rekomen ini ke kalian tapi gue juga gabisa asal rekomen juga sih soalnya kalau ginian mah cocok-cocok an. temen gue ada yang coba acnes besoknya langsung nongol jerawat juga katanya. tapi kalau kalian lagi berpertualang cari sabun cuci muka yang cocok, ga ada salahnya nyoba acnes creamy wash ini, siapa tau cocok dimuka kalian. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih bagi yang nyempetin baca~
BYEBYE

You Might Also Like

0 comments