Japanese Teen Dramas

14:33

Hi guys~ kali ini gue mau share 4 judul teen drama favorit gue yang cucok untuk ditonton. To be honest drama yang bakal gue sebutin bukan best of the best dari kategori tersebut juga sih cuman gue pribadi suka banget sama drama-drama ini jadi ga ada salahnya gue rekomendasiin ke kalian. Mungkin dari 4 series ini ada yang pernah kalian tonton atau belum sama sekali. Keunggulan dari drama-drama ini itu menurut gue ringan banget untuk ditonton yang ceritanya tentang anak sekolahan yang pasti ada unsur komedi, ada juga romance, action(?), dan bahkan fantasy. Pokoknya cocok banget deh buat remaja #apasihgue. Drama yang gue bakal bagiin ini ada 11-12 episode terus durasinya cuman 23-25menit per episodenya, jadi gamakan waktu nontonnya. Gue disini cuman mau bikin review singkat sih tentang cerita, karakter, dan seperti biasa komen gue baik pros&cons nya menurut gue. Oke deh mari membahas~

私立バカレア高校
 Shiritsu Bakaleya Koukou
Episode : 1-12 (completed)
Released Date : 15 April - 1 July 2012
Network : NTV
Genre : Action, Friendship, Romance, School life
OST :
Shake it Up by Kis-My-Ft2 (opening)
Migikata by Maeda Atsuko (ending)

(Sinopsis)
Bakada High School merupakan sekolah cowo yang isinya yankee atau preman-preman yang hobinya berantem. Bakada terancam ditutup kala itu dan satu-satunya cara untuk menyelamatkannya adalah merger dengan Cattleya High School yaitu sekolah khusus wanita yang isinya orang-orang terhomat dan anggun. Apakah siswa dan siswi dengan latar belakang yang sangat berbeda ini dapat disatukan dengan mudah dan bisa kompak? Ditonton aja ya~

 (Characters)
Morimoto Shintaro (Johnnys Jr) as Sakuragi Tatsuya
Matsumura Hokuto (Johnnys Jr) as Asada Tetsuya 
Shimazaki Haruka (AKB48) as Shingyouji Fumie
Oba Mina (AKB48) as Koukyuu Saya

(Comment)
Gue super basi ya ngerekomen ini, gue nonton ini juga pas ini lagi tayang dulu dan gue yakin kalau suka drama jepang dan suka AKB maupun Johnnys.jr pasti udah nonton drama ini. Gue nonton drama sejenis ini judulnya Bad boys (perpaduan Johnnys & Nogizaka & AKB) tapi Bakaleya still the best for me. Secara keseluruhan gue suka banget sih drama ini karena drama inilah SixTones jadi kebentuk (curhat). Ceritanya gue suka banget karena ini isinya tentang persahabatan sama ada naksir-naksirannya gitu haha. Kalau dari pemain menurut gue (pandangan orang awam nih ya) akting standar-standar aja ga ada yang wow banget dan gue juga memakluminya sih, soalnya mereka semua yang main disitu Idol(?). Gatau kenapa gue kalau liat si Fumie mukanya kaku banget cuman feel oujosama nya dapet sih lumayan. Kalau Tatsuya masih harus latihan akting lagi sumpah haha #sotoygueceritanya. Segitu ajasih menurut gue drama ini 8.00/10.00 lah.

(Download)
lupa xD


 49 
Episode : 1-11 (completed)
Released Date : 5 October - 28 December 2013
Network : NTV
Genre : School life, Family, Romance
OST : 
A MY GIRLFRIEND by Sexy Zone (opening song)
Watashi no Okite by Chicken Basket 
Take me home by Cash Cash (insert song)

(Sinopsis)
Kagami Dan cowo pemalu, pendiam, dan tidak percaya diri berbeda dengan ayahnya yang super easy going. Ayah dan ibu Dan udah diambang perceraian karena ayah Dan terlalu sibuk kerja dan disangka berselingkuh. Suatu hari Dan disuruh ibunya ngirim berkas cerai ke ayahnya yang udah gak tinggal serumah. Ayahnya yang biasanya sibuk pun hari itu batalin meeting untuk makan malam bersama Dan. Dan menolak kemudian meluapkan kekesalannya selama ini ke ayahnya. Dan yang udah emosi tanpa sadar jalan ketengah jalan terus hampir ketabrak mobil. Untungnya langsung ditolong ayahnya. Ayah Dan ga selamat jiwanya gentayangan karena ada hal yang harus ia selesaikan. Akhirnya ayah Dan minjem tubuh Dan sementara untuk menyelesaikan masalah-masalahnya. Selama ayah Dan meminjam tubuhnya, selain menyelesaikan masalahnya sendiri, ayah Dan juga nyelesain masalah orang disekitar Dan bahkan ayahnya mau ngasih hadiah kepada Dan dengan cara macarin cewe yang Dan sukai. Siapakah cewe tersebut? Yukmari ditonton

 (Characters)
 Sato Shori (Sexy Zone) as Kagami Dan
Yamamoto Maika as Takami Sachi
Nishino Nanase (Nogizaka46) as Minazuki Mana
Jinguji Yuta (Johnnys Jr) as Inoue Satoshi
Yasui Kentaro (Johnnys Jr) as Yashiro Kenta
Teranishi Takuto (Johnnys Jr) as Sawamura Shogo

 (Comment)
Banyak yang bilang drama 49 ini ngebosenin banget bahkan ada yang sampe stop ditengah jalan tapiiiii gatau kenapa kalau gue sih suka banget. Gue tersentuh sedikit sama cerita ayah Dan. Ayah Dan kerja keras dapet posisi bagus supaya menjamin keuangan keluarganya tapi malah disalahartikan sama keluarganya. Dibilang lebih ngutamain kerja daripada keluarga lah bahkan istrinya nuduh suaminya punya cewe simpenan. Duh pokoknya moral value nya dapet banget deh walaupun di 49 ini ada cerita gaje nya juga sih (si Chicken Basket) wkwk. Kalau dari segi cerita, asli gue suka banget. Ada karakter yang gue suka banget namanya Kenta, walaupun dia cuman karakter sampingan tapi sumpah dia kocak banget wkwk. Kalau akting semua standar ajasih. Gue gasuka banget sama yang jadi Mana asli suer, asli kaku banget pengen gue lecekin mukanya rasanya wakaka. Oia dari segi OST, saoloh gue suka banget sama lagu A MY GIRLFRIEND~ nya Sexy Zone. 8.00/10.00 menurut gue drama ini :). 

Komen tambahan : Abis nonton drama ini kalau papa kalian sibuk dan gada waktu untuk kalian jangan ngambek, mungkin dia sedang kerja keras untuk keluarga. Dulu aja pengen papanya banyak duit, sekarang giliran papanya udah banyak duit dan jadi sibuk pengen papanya kayak dulu lagi pas waktu gabanyak duit :)). Terkadang hidup itu harus memilih yah.

(Download)
 arisu sub.livejornal


  近キョリ恋愛
Kinkyori Renai ~Season Zero~
Episode : 1-12 (completed)
Released Date : 19 July 2014 - 12 October 2013
Network : NTV
Genre : School life, Romance
OST :   
Hachisu no Hana by Sakanaction (theme song)
Cherry Pop by Alexandra Stan (insert song)

(Sinopsis)
Sakurai Haruka cowo cool dan ganteng disekolahnya. Dia punya sahabat Mirei dan Kanata. Mereka bertiga pokoknya gabisa terpisahkan deh. Mirei punya perasaan khusus ke Haruka. Kanata yang diem-diem sebenernya suka sama Mirei pun ngedukung Mirei dan gaperduliin perasaannya sendiri asalkan si Mirei happy. Mirei pun nyatain perasaan ke Haruka. Haruka pun bingung karena dia gamau persahabatan mereka bertiga hancur. Disisi lain Haruka punya kakak tiri yaitu Ririko yang baru pulang dari NewYork terus tinggal sementara dirumah Haruka (Haruka tinggal sendiri di Jepang). Haruka sendiri kelihatannya kasar sama Ririko dan berusaha ngehindarin tapi kenyataannya Haruka ini sebenernya naksir sama Ririko (bukan hanya sebatas saudara). Ririko sendiri udah punya pacar bernama Tachibana seorang pelukis yang ternyata punya affair sama asistennya. Gimana kelanjutan kisah Haruka, Ririko, Mirei, dan Kanata? Yuk mareeh ditonton.
  
(Characters)
 Abe Aran (Johnnys Jr) as Sakurai Haruka
Kishi Yuta (Johnnys Jr) as Kanata
Ishibashi Anna as Takizawa Mirei
Adachi Rika as Ririko
  
(Comment)
Drama ini bener-bener drama musim panas banget deh, enak kayaknya nonton ini sambil jilat-jilat eskrim gitu yums. Kinkyori Renai Season Zero ini adalah Prequel dari Kinkyori Renai The Movie yang diperanin sama Yamapi. Kinkyori Renai sendiri ini adaptasi dari manga dengan judul yang sama (gue gabaca manganya). Versi drama ngisahin masa lalu Haruka pas masih SMA yang sebenernya cerita drama ini sama yang di movie ga ada kaitannya juga sih soalnya di movie si Haruka yang udah jadi hot teacher malah naksir sama muridnya yang tentu yang jadi cerita utamanya adalah murid Haruka yaitu si Uni. Sejujurnya gue gasuka-suka amat sama movienya walaupun yang main sekelas Yamapi haha, tapi kalau ada yang mau tau kisah cinta Haruka 10 tahun kedepan ya monggo nonton aja. Ok deh itu komen tentang movienya sekarang mari komentarin dramanya. Drama ini overall bagus ceritanya gue suka, terus main castnya gue juga suka. Disini ada satu tragedi yang menurut gue unpredictable(?) haha. Pemainnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik terutama Haruka, Kanata, dan Ririko. Gue agak menyayangkan sama yang meranin Mirei, dia cantik sih tapi ketuaan menurut gue. Karakter Ririko disini lovable banget, karakter favorit gue disini :D. Gue harap banyak tawaran drama ke Aran (Haruka), menurut gue dia potensial buat jadi the next Yamapi xD. Gue kasih 8.25/10.00 buat drama ini.

(Download)
 arisu sub.livejornal


お兄ちゃん、ガチャ
Oniichan Gacha
Episode : 1-12 (completed)
Released Date : 10 January - 28 Maret 2015
Network : NTV
Genre : Fantasy, Family, Comedy
OST :  Oniichan Gacha by Gacha's Oniichan (theme song)

(Sinopsis)
Miko merupakan anak SD biasa yang hidup dikeluarga biasa-biasa aja. Miko memiliki ayah yang sedang berkelana, ibu seorang mangaka, kakak perempuan yang gabisa diandalkan, adik laki-laki yang nakal, dan adik perempuan bungsu yang cengeng. Miko bisa dibilang yang ngurus kerjaan rumah tangga seperti masak, nyuci, dll. Miko gatahan dengan kehidupan yang kayak gini terus, dia memimpikan punya seorang kakak laki-laki yang bisa diandalkan. Datanglah Miko ke dalam ruang rahasia Game Centre yang katanya dengan 500 medals bisa mendapatkan Oniichan. Oniichan didalam Gacha Machine sendiri ada dari S-E ranking. Sampai akhirnya ketemulah dia dengan Toi yang anehnya si Toi gamau jadi Oniichan nya Miko. Gimana kelanjutan kisahnya Miko? Tonton aja ya. Fyi, tiap episode Oniichan nya beda-beda.
 
(Charcters)
 Suzuki Rio as Shizukuishi Miko
Kishi Yuta (Johnnys Jr) as Toi
Hara Suzuko as Mitarashi Yotsuba
Kiuchi Maru as Jakuzure Natsuko
Miyachika Kaito (Johnnys Jr) as Rei
Nishihara Jun as Urabe Hakase

(Comment)
Gue suka ide ceritanya hahaha. Seandainya ada mesin kayak gitu dan gue dapet Oniichan kayak si Niko/Kirara bahagia lahir batin kali gue hahaha xD. Drama ini adalah drama Kishi Yuta jadi peran utama, aktingnya lumayan sih gue suka-suka aja. Si Suzuki Rio aka Miko aktingnya bagus deh gue suka banget!. Siap-siap bete karena endingnya agak ngeselin :). Skor dari gue 8,00/10.00.

(Download)
 arisu sub.livejornal (ep1-7)
bakaoryankee livejornal (ep8-12)





Segini aja review dari gue semoga bisa jadi referensi kalau lagi nyari drama tentang anak sekolahan yang ringan dan juga seru. Sebenernya gue pengen masukin drama "Sprout" dalam list ini cumaaaan berhubung gue ngikutin manganya gue sedikit berharap lebih tapi ternyata gue kecewa dengan versi dramanya. Cast nya ga banget. Gue suka Chinen tapi dia kurang cocok buat jadi Souhei. Terus juga Miku nya. Uzamiyu juga. Hiks. Yaudahlah haha. Makasih yang sudah mampir kesini baik sengaja maupun tak sengaja~ 

Bye Bye~

You Might Also Like

0 comments