5 THINGS I CAN'T LIVE WITHOUT

12:24


Hi guys,

dari judul yang gue tulis, kalian pasti udah bisa tebak gue mau bahas apa. yep, kali ini gue mau bahas 5 barang yang wajib ada di hidup gue yang selalu gue bawa kemana-mana....., gausah lama-lama deh langsung cus aja yuk ke barang-barang yang dimaksud:


menurut gue DOMPET adalah hal yang paling penting dalam kehidupan manusia sih (hal ini berlaku kalau ada isinya lho ya lol). semua benda penting termasuk duit, sim, ktm, ktp, atm, voucher diskon, kartu sehat, atau mungkin struk (bagi yang hobi ngumpulin struk haha). lo pergi ke sekolah/kampus/kantor kalau gada ini benda dewa lo gakkan bisa ngapa-ngapain. mau berangkat lo bayar angkot/ojek pake apa? pake duit di dompet kan? kalau lo mau makan di kantin lo bayar pake apa? pake duit di dompet lo kan? kalau lo lagi mau daftar2 sesuatu yang membutuhkan kartu identitas, itu adanya dimana? di KTP/KTM kan? yang adanya di dalam dompet. itulah alasan-alasan betapa berharganya dompet bagi gue. tanpa dompet...lebih tepatnya tanpa dompet yang membawa duit, menurut gue sih gue gabisa ngapa-ngapain. waktu itu gue pernah liat meme yang isinya kalau orang lebih mending ketinggalan dompet daripada smartphone, hal itu ga berlaku sih bagi gue haha.

benda kedua terpenting dalam hidup gue yaitu LAPTOP. buat mahasiswi kayak gue atau kerjaan apapun lo, laptop emang beneran hal terwajib sih yang harus dimilikin. ngerjain tugas pake laptop bisa. nonton video, denger musik, main game, blogging, ngedit foto, pokoknya segala-galanya itu bisa di laptop (hal ini berlaku kalau laptop lo dibarengin sama paket internet yah). kurosaki (nama laptop gue lol) udah gue pake 2 tahunan. emang sih dia bukan laptop mahal, termuktahir, tercanggih, membahana tapi gue sayang banget sama si kuro ini :3. dia nemenin gue ngerjain skripsi. dia yang nemenin gue ngedit foto/video (walaupun lemotnya bukan maen saoloh), dia yang nemenin gue blogging termasuk pas gue nulis ini :3. gue berdoa semoga si kuro bisa tahan lama sampe gue kelar garap skripsi deh terus sampe gue kerja dan bisa beli sendiri laptop dengan spek lebih canggih supaya gue bisa ngedit foto/video tanpa lemot haha. btw gue ini emang tipe yang sering bawa laptop kemana-mana (kecuali ke mall ya), selain karena emang lagi skripsian dan juga kalau lagi dirumah temen atau cafe2 kan lumayan bisa comot waipai gretong gitu cynn buat download bergiga-giga HAHA. 

kata orang sih smartphone itu segalanya. gue ga sepenuhnya setuju tapi gue gabisa ngelak juga. emang sih tanpa hp, bisa ngebuat lo gabut mampus, tapi kegabutan itu masih bisa tertahankan sih. fyi gue pernah hidup tanpa hape selama sebulan (waktu itu hape gue rusak) dan gue baik-baik aja tuh (ya walaupun jadi kudet banget sih emang gue akuin dan gue gamau itu terulang lagi haha). pentingnya hp buat gue selain buat chat/sms/telepon yaa kayak orang-orang kebanyakan lah buat buka path kek instagram kek main game terus selfie. kalau denger musik/video sih gue jarang pake hape, jawabannya ada dibawah ini. udah sih segini aja yang bisa gue bahas tentang hp haha.

kalo ga ada musik dunia itu hampa. gue rasa itu emang bener. ipod udah wajib banget deh ada di tas dan selalu gue bawa kemanapun gue pergi. gue dulu pas masih aktif kuliah sering kan bolak balik jakarta-bandung, selama 3-4 jam perjalanan gue pasti dengerin musik. kalau di perjalanan ga denger musik, duh gakebayang deh. bahkan diperjalanan yang singkat pun ipod selalu gue bawa dan gue dengerin. semenjak punya pemutar musik sendiri yang terpisah dari hp (dulu gue kalau denger musik pake hp), batre hp gue jadi super awet. makanya sih kalau lo masih sering dengerin lagu pake hp, mending lo beli ipod/mp3 player sendiri deh...batre hp lo jadi lebih hemat deh pasti hehe. 

ini juga salah satu benda wajib yang gue gabisa hidup tanpanyaa... (ceilah). gue emang bukan lipstik collector sih. gue cuman punya lipstik seadanya (paling 4-5 biji) tapi warnanya bisa dipake buat sehari-hari. gue gasuka lipstik yang warnany 'jreng' banget karena gue bukan tipe dandan heboh. pake lipstik itu penting banget supaya ga keliatan pucet dan keliatan lebih seger gitu. menurut gue, kalau pake lipstik doang tuh udah keliatan efek dandannya walau gapake bedak, eyeliner, alis, dll. oiya gue cuman suka yang matte finish sih (baik liquid atau lipstik) soalnya kalau glossy kalau di gue kayak orang abis makan gorengan terus kalau satin ngeri lipstiknya geser alias luntur kalau gue makan heboh. kalau pake matte kan lebih tahan lama aja itupun gaselalu tahan  tergantung pemakaian orangnya. my current fav itu Milani Amore Matte Liquid Lipstick shade Loved sama Purbasari no 83. jempol seratus deh sama dua lipstik itu :3 

Yeay segitu ajadeh postingan kali ini. kalau kalian, 5 barang apasih yang menurut kalian penting banget yang wajib ada di hidup kalian?? (kalau bisa urutin yang dari 1-5 xD). jangan lupa komen dibawah yah~. Ps : gue lagi belajar edit pake adobe photoshop, jadi maaf ya kalau gambarnya banyak yang ga sedep dipandang mata yang masih mencang-mencong sana sini cuttingnya hehe. Makasih yang udah sempetin baca sampai sini. Byebye~

You Might Also Like

0 comments