#MAGER (SKRIPSI EDITION)

12:47

 Isi dari tulisan ini 100% curhatan pribadi, gak ada kaitannya dengan gambar Boom Ketoprak dan serial terkait xD

10/06/2016
GUE MAGER!
Kalau bisa diukur pake mager meter (?), mungkin tingkat kemageran gue mencapai 1000000%. Mager yang gue maksut sih bukan mager buat keluar rumah atau blogging atau ngapain sih. mager yang gue maksut adalah MAGER SKRIPSI #sedih #baper . Gue UP atau sebut aja Sidang Awal itu akhir Maret 2016. Seminggu abis gue sidang itu gue langsung gercep nyerahin bab 2 dan 3 gue. Gue acc bab 3 itu akhir april kalau gasalah, menyusul bab 2 di awal mei. Bab 4 dan 5 gue udah serahin ke Pembimbing Dua gue. Gue nungguin bab 4 dan 5 gue hampir dua mingguan tuh. Pas hari bimbingan gue ngeliat revisi buanyak banget. Gue langsung revisi tuh terus gue serahin ke pembimbing dua tapi gue ngerasa emang ga maksimal karena diburu dengan waktu. Seminggu kemudian dibalikin lagi dan masih banyak revisi (juga). Jujur aja gue CAPEK huhu. Gue sebelumnya udah meminta keringanan ke dia karena gue mau ngejar wisuda agustus (dia bilang itu tergantung hasil revisi gue gimana, yang artinya dia ga mau bantu gue). Fyi, kalau mau wisuda agustus itu max daftarnya dari Juni dan input data mahasiswa yang wisuda itu akhir juli. Juli itu libur lebaran jadi gakkan ada sidang, karena itu mau ga mau gue harus udah sidang Juni, sedangkan pas gue nulis ini gue belum nyerahin revisi kedua bab 4 dan 5 gue. Alasan gue belum nyerahin karena gue mager (+ puasa jadinya males). Gue ngerasa gakkan kekejar wisuda agustus melihat masih banyaknya revisi di bab 4 dan 5 gue. Pasrah? mungkin iya, tapi ya mau gimana lagi haha. Gue lagi berada di fase gue udah eneg sama yang namanya revisi-revisian (gue skripsian udah 3 semester coy), mau ngerjain tuh ngebatin ditambah mengingat dosen pembimbing gue yang super perfeksionis. Salah satu cara mengatasi masalah gue ya pasti ngerjain revisi, gue tau itu. Tapi ya gimana lagi, otak gue udah capek, mumet. Motivasi gue buat ngerjain skripsi selama ini ya karena temen-temen gue udah pada lulus dan keluarga yang selalu nanyain "Kapan lulus?" "Kok belum lulus lulus?". CAPEK. Oia asal kalian tau, pembimbing satu gue sih super baik (walaupun suka ngetes gitu), gue nyerahin bab 2 dan bab 3 sekali langsung acc ditempat. Beliau malah nyuruh gue nyerahin bab 4 dan 5 secepatnya. Coba aja si Pembimbing dua ini bisa lebih berbaik hati ngasih keringanan, gue mungkin bisa sidang akhir juni ini #sedih. Seperti yang gue bilang, gue dari Maret selalu bimbingan satu minggu sekali (karena dia emang bimbingan bisanya mingguan bahkan 2 minggu). Secepat mungkin gue kerjain, gue serahin, gue coba yang gue bisa. Tapi cuman minggu ini aja sih gue lagi ga (mau) bimbingan. Bego sih gue kalau dipikir-pikir, mau cepet tapi males. AAAH TAU AHHHH BETEEEE! TAPIIII....GUE JANJI gue bakal bimbingan senin tanggal 13/06/2016 nanti, semoga sih bisa acc abis itu. Semoga gue bisa daftar juni ini deh, persetan wisuda agustus yang penting gue bisa sarjana ASAP.  HAHAHAHA.

[Update 24/06/2016]
Gue akhirnya menyerahkan Bab 4 dan 5 gue...revisi kedua brosis. Gue nyerahin hari senen tanggal 20/06/2016, iya gue telat seminggu dari yang gue tulis diatas wkwk.  Sebelum nyerahin gue jiper parah soalnya si ibu dua ini ternyata nanyain gue lewat temen gue minggu kemaren. Katanya gue kemana aja ga bimbingan dua minggu, makanya pas denger itu gue langsung gercep sms dia hari kamis tanggal 16/06/2016. Gue gadibales tuh tapi gue tetep ke Bandung. Eh ternyata eh ternyata dia bisanya hari Senen tanggal 20/06/2016. Sebel bingit gaksih, gue udah terlanjur jauh-jauh ke Bandung eh hasilnya nihil. Akhirnya Jumat gue balik lagi ke Jakarta terus Minggu sore balik lagi ke Bandung (buset dah sok sibuk amat gue yak). Pas hari Senen gue ketemu dia aman-aman aja (gue pikir bakal diomelin). Gue dibilang gini sih "Eh kamu kemana aja? katanya kemaren mau cepet tapi nyerahin kok lama", gue cuman bisa senyum manja and entah kenapa ini mulut pengen aja boong, gue bilang aja "kemaren saya sempet sakit bu" (padahal mah sihat lahir batin eh tapi gak deng batin gue tersiksa karenamu #eya). Yaudah tuh akhirnya dia ambil berkas gue, terus dia bilang "Ibu periksa dulu deh, nanti kalau ga ada revisi ibu sms biar bisa langsung ke pembimbing satu". OMG pas dia ngomong gitu rasanya gue tuh pengen terbang ke langit ketujuh terus disana ketemu bidadara ganteng yang mukanya mirip sama March Chutavuth sama Tor Thanapobb taugak. Pas gue dalam keadaan happy gitu dia tetiba nerusin omongannya "Itu kalau ga ada revisi sih....". Njir...langsung drop mood gue pas dia bilang gitu, dari yang ketemu Tor Thanapobb langsung jleduk kayak ketemu Dadang Conello. Abis dia ngomong gitu dia langsung cus gegara mau ada rapat. Gue pikir pas dia ngomong gitu bakal cepet diperiksanya dan gue bakal dikabarin minggu ini, eh ternyata sampe saat gue nulis ini, hari Jumat tanggal 24/06/2016 gue belum menerima SMS apapun. Waduh sepertinya gue masih ada revisi nih makanya lama amat, gue sediiiih :'(


Terkadang suka bertanya-tanya, kenapa ya gue sesulit ini. Gue ngeliat temen gue mau lulus tuh mulus banget kayak muka Mario Maurer #perumpamaanmacamapaini , tapi kok gue sulit!!?? apa gue yang kurang berdoa? gue terkadang suka ngerasa jadi orang paling sial di dunia hahaha. Bismillah aja deh gue! segala sesuatu pasti ada waktunya. Sekian dulu deh curhatan gue yang gapenting. Kayaknya gue lagi mau dapet deh makanya kayak gini (asyik jd gapuasa :p). Bagi yang baca, sifat gue jangan ditiru ya, buang jauh-jauh kata MAGER dari hidup kalian, karena MAGER ITU MEMBUNUHMU! karena kemageran lo, lo bisa menyia-nyiakan waktu lo yang sebenernya berharga. Waktu gabisa diulang men, nyesel yang ada #guesokbijak hahaha. 

You Might Also Like

1 comments

  1. Ya ampyuuuuun, cemunguuuudz kaka ;) wish u luck always ;)

    ReplyDelete