BOKURA NO NEGAI (MANGA)

12:07

Hi fujodanshi senusantara. Kali ini gue mau ngereview manga favorit gue berjudul Bokura no Negai karangan Yamamoto Kotetsuko-sensei. Jujur aja sebenernya gue bingung si Yamamoto Kotetsuko ini makannya apa karena dia selalu ada aja ide buat bikin manga yaoi yang ceritanya seru dan gemas (other recommendations : Hontou Yajuu, Omairi Desu Yo, Ano Hi no Kimi wo Dakishimeta Nara). Bokura no Negai gue suka banget karena ceritanya simpel dan seru~ manga ini juga kategorinya slow romance jadi bagi yang nyari sesuatu yang hawt sayang sekali this is not for you. Gue memasukkan manga ini kedalam list manga terfavorit gue disini. Gue gatau nih tiba-tiba pengen aja buat review Bokura no Negai ini haha. Sebenernya gue paling males bikin review manga yang masih ongoing karena gue pasti harus balik lagi kesini buat update2 gitu tapi yaudahlah untung gue sayang sama Ryou's family jadi gapapa deh berkorban #ceilah.  Ok deh gausah berlama-lama lagi mari membahas~

(Characters)
mustinya gue naro Kento dulu baru Hayato, tapi mungkin Hayatonya mau deket2 Ryou jadinya ya begini deh haha #ngeles
1. Ryou : 
Kakak pertama yang sangat menyangi ketiga adiknya walaupun sebenarnya tidak ada hubungan darah
2. Kento :  
Anak kedua yang paling dewasa diantara yang lain, namun sebenarnya mempunyai sisi kelam.
3. Hayato : 
Anak ketiga yang super cool dan juga pintar
4. Masato : 
Anak bungsu yang paling dimanja oleh abang-abangnya
---
Take :
Sahabat Masato

(Manga)
ぼくらのねがい
Bokura no Negai
Our Wish
Volume : 3 (ongoing)
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, Tragedy, Yaoi
Year : 2012
Author : Yamamoto Kotetsuko
Publisher : Taiyo Tosho

(Read)
here 

(Sinopsis)
Setelah ayah Ryou menikah kembali, Ryou harus menjadi sulung dari 3 saudara tirinya yaitu Kento, Hayato, dan Masato. Ryou awalnya ragu membayangkan akan keluarga barunya karena ia sudah terbiasa hidup berdua dengan ayahnya. Namun setelah 3 hari tinggal bersama, Ryou pun sudah merasa nyaman dengan keluarga barunya tersebut. Baru sebentar Ryou merasakan kebahagiaan, beberapa bulan kemudian Ryou mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal dunia karena kecelakaan. Ryou sangat terpukul begitupun dengan ibu dan ketiga adik tirinya. Ibu tirinya meminta izin kepada Ryou untuk keluarganya tetap memakai nama keluarga "Morigami" yang merupakan nama keluarga ayah Ryou (nama keluarga sebelumnya ibu dan adik-adik tirinya itu "Tanaka"). Ryou pun mengizinkannya, bahkan ia sangat bersyukur mempunyai mereka sebagai keluarga. Akhirnya Ryou tetap tinggal bersama ibu dan ketiga adik tirinya. Keluarga mereka menghadapi cobaan kembali, ibu tirinya divonis penyakit kanker yang umuernya tak akan lama lagi. Permintaan terakhir dari ibu tiri Ryou yaitu pergi ke laut. Ryou kemudian memenuhi permintaan ibunya untuk pergi ke laut beserta ketiga adiknya. Sebulan kemudian, ibu tiri Ryou menghembuskan nafas terakhir. Ryou dan adik-adiknya memutuskan untuk membuka kembali cafe dirumahnya dengan Ryou sebagai pengelolanya. Ryou kemudian berhenti dari pekerjaannya yang sekarang untuk fokus mengelola cafe keluarganya. Ryou merasa panik awalnya karena mengelola cafe merupakan dunia baru baginya. Akhirnya Kento turun tangan membantu di cafe, bahkan Kento yang sekarang kelas 3 SMA memutuskan untuk tidak lanjut kuliah demi mengurus cafe keluarganya tersebut. Disisi lain, anak kedua yaitu Hayato sedang menghadapi ujian kenaikan SMP ke SMA, sedangkan anak ketiga yaitu Masato duduk di bangku kelas 5 SD. Drama dimulai ketika Hayato menyadari bahwa dirinya menyukai Ryou. Selama ini Hayato ga berani mengungkapkannya karena takut keluarga yang sudah mereka bina selama ini berantakan. Kemudian ada Kento yang terkejut mendengar pernyataan cinta dari Take yaitu sahabat Masato yang umurnya berbeda jauh (masih SD tjoooy). Bagaimanakah kelanjutannya? Yuk monggo dibaca manganya :D~

Comment :
Pas pertama kali baca, gue kasian ngeliat itu keluarga baru, ayahnya meninggal eh disusul sama ibunya....duh tragis amat. Okedeh lanjut bahas ke bagian intinya. Oiya berhubung bagian Ryou-nii sama Hayato lagi diceritain di chapter-chapter terbaru, karena gue takut spoiler jadinya ga gue mau bahas deh. Yang jelas kasian amat sih dirimu Hayato. Kalau Take dan Kento, jujur aja gue ada sisi suka dan gasukanya (?). Gue suka karena sebenernya gue tertarik sama cerita yang pasangan dominannya tuh lebih muda (ini berlaku ke semua genre ga yaoi doang), cuman GAK SAMA ANAK SD->SMP juga keles kayak si Take x Kento ini.....nah itu sih yang gue gasuka dari cerita mereka. Keluarga mereka udah 3 orang aja diragukan seksualitasnya, gue berharap si Masato itu straight deh biar ada variasi.....masa satu keluarga gay semua njir eh tapi Ryou masih belum jelas deng hahahaha xD. Kalau boleh kasih nilai, menurut gue Bokura no Negai itu 8.00/10.00, ceritanya bagus dan simpel, romancenya emesh, terus rasa family nya juga ada. Dan yang terpenting ini bukan incest ya walau konsepnya keluarga gini. Dan ini bukan shotacon, ya walaupun Take ini masih SD->SMP tapi badan dia kayak anak SMA/Kuliahan jadi anggap saja lah dia sudah cukup umur #abaikan. Yauda deh gitu aja, bagi yang baca sampai sini jangan lupa untuk komen ngasih kritik dan saran atau mau nambahin/koreksi tulisan gue ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya~

You Might Also Like

0 comments