รุ่นพี่ SECRET LOVE (THAILAND)

22:50

Kali ini gue mau ngereview serial yang cukup populer di Thailand yang tayang awal tahun ini yang berjudul รุ่นพี่ SECRET LOVE/ ROON PEE SECRET LOVE/ SENIOR SECRET LOVE. Senior Secret Love ini terdiri dari 3 judul yang berbeda-beda ceritanya yaitu My Lil Boy (Size S), Puppy Honey (Size M), dan Bake Me Love (Size L). Ketiga judul tersebut sama-sama menceritakan kisah cinta antara Senior-Junior, kalau My Lil Boy tentang anak sekolahan, Puppy Honey tentang anak kuliahan, dan Bake Me Love tentang dunia kerja yang lebih dewasa dibanding dua lainnya . Menurut gue ketiganya cukup seru selain itu episodenya ga terlalu banyak jadi gamakan waktu buat ditonton. Masing-masing judul ada 6 episode dan durasinya sekitar 40menitan. Oia OST Secret Love ini juga enak-enak. Gue suka banget sama ending songnya!!! Mari membahas~

รุ่นพี่ SECRET LOVE
ROON PEE SECRET LOVE
SENIOR SECRET LOVE 
My Lil Boy (S)
Puppy Honey (M)
Bake My Love (L)
  
 

MY LIL BOY (SIZE S)

Cast :
Kirdpan Korapat (Nanon) as S
Songmuang Kanyawee (Thanaerng) as BELLE
Phumphothingam Nawat (White) as PAE

Sinopsis :
BELLE (17 tahun) merupakan seorang gadis cantik yang disebut-sebut sebagai cewe yang bisa mendapatkan hati semua cowo. Kali ini incaran Belle adalah S (14 tahun). S adalah anak kelas 3 SMP yang masih belum mengerti apa yang dinamakan cinta. Belle dan kedua kawannya AOM dan PANG melakukan segala cara untuk mendekatkan Belle dengan S. Strategi yang mereka lakukan itu dari yang masuk akal sampai ke hal yang gila. Suatu hari Pang bilang ia punya rencana dan telah bekerja sama dengan NE teman sekelas S. Namun rencana tersebut malah gagal total karena ternyata Ne  juga suka S. Ne sepertinya menceritakan rencana Belle dkk ke S. S menyuruh Belle untuk berhenti mengejarnya karena ia menganggap dirinya masih kecil dan gamau mikirin hal-hal seperti itu saat ini. Tentu saja setelah mendengar isi hati S, Belle tetap tidak menyerah untuk mengejar S. Bersama dengan kedua temannya, Belle mencoba menyusun rencana lagi untuk mendapatkan hati S.....sampai akhirnya Belle pun merasa lelah dengan semua ini dan berhenti untuk mengejar S. Belle juga punya mantan pacar yaitu mantan seniornya dulu yang bernama PAE. P'Pae masih sering mengajak Belle untuk balikan dan mereka berdua pun dulu sempat bertaruh sesuatu....Kira-kira apa ya perjanjian Belle dan P'Pae? Terus  strategi-strategi apa yang digunakan Belle dkk untuk deketin S? Gimana perasaan S ketika Belle berhenti mengejar S? Yuk mari ditonton~

Comment :
Dari tiga rangkaian Secret Love, My Lil Boy menurut gue yang paling dapet angst nya dan bikin gue baper! Ceritanya gue suka, berasa banget perjuangan Belle untuk dapetin hati S itu susah banget, tapi terkadang menurut gue rencana-rencana dia tuh terlalu maksa jadinya ya wajar kalau S malah takut sama Belle haha. Terus juga ada karakter yang gue suka banget tapi gabisa gue sebut di sinopsis diatas yaitu TAEWIN (temennya S). Karakter dia gapenting sih tapi sumpah kocak banget, kalau kalian mau tau sekocak apa si Taewin, kalian harus tonton!!! Dari semua episode di My Lil Boy, gue paling suka episode Belle mulai berhenti deketin S. Asli....padahal kan yang Size S ini sebenarnya ditujukkan untuk remaja, mustinya ceritain kisah cinta yang manis-manis tapi kenapa yang bikin baper malah yang ini sih (tapi gue suka xD). Terus juga di My Lil Boy ada plot twist gitu di akhir, yang kalian ga bakal sangka-sangka deh. Selain ceritanya seru, gue juga suka banget sama si NANON (S). Mukanya manis bangettttt pengen gue jilat #eh #akubukanpedofil . Oiya My Lil Boy ini bakal ada season 2 nya lho~ gasabar banget sumpah!!!!

PUPPY HONEY (SIZE M)

Cast :
Horvejkul Nutcharee (Cherreen) as EMMA
Sirisorn Vorakorn (Kang) as PORSCHE
Adulkittiporn Jumpol (Off) as PICK
Poonsawas Atthaphan (Gun) as ROME

Sinopsis :
PORSCHE (22 tahun) dan PICK (22 tahun) adalah dua sahabat yang sama-sama kuliah di fakultas kedokteran hewan tahun keempat. Mereka berdua mempunyai klub untuk menolong anjing liar, namun sayangnya klub tersebut terancam ditutup oleh pihak kampus. Klub tersebut sebelumnya pernah hampir ditutup juga dulu, namun Porsche dan Pick meminta bantuan EAU (teman seangkatannya di fakultas kedokteran hewan) untuk membujuk dekan yang merupakan paman dari Eau. Kali ini Porsche dan Pick pun ingin meminta bantuan Eau lagi, namun Eau menolaknya. Porsche kemudian memutar otaknya dan mencari cara untuk tetap menghidupkan klubnya. Porsche dan Pick pun melihat seorang perempuan yang diduga pacarnya Eau bersama laki-laki lain. Porsche kemudian mengambil gambar mereka yang kemudian diperlihatkan ke Eau. Porsche dan Pick melakukan hal tersebut dengan maksud terselubung yaitu agar Eau menganggap mereka sebagai teman yang baik (hubungan Porsche&Pick dan Eau itu biasa-biasa aja gabegitu dekat) sehingga Eau bisa membantu Porsche & Pick lagi. Ternyata perempuan yang awalnya mereka duga adalah pacar Eau itu adalah adik kandung Eau bernama EMMA (18 tahun). Laki-laki yang bersama Emma juga bukan pacarnya melainkan sahabat Emma sejak SMA bernama ROME (18 tahun). Porsche & Pick setelah tau Emma merupakan adik Eau pun merubah incaran mereka, dari Eau menuju adiknya Emma. Porsche & Pick pun berusaha untuk membujuk Emma masuk ke klubnya, namun mereka masih bingung bagaimana cara memulai berkenalan dengan Emma. Akhirnya mereka berdua malah stalking Emma & Rome beberapa kali sampai mendapat timing yang tepat untuk bicara. Emma & Rome yang tau kalau dirinya diikuti selama ini pun ketakutan dengan Porsche & Pick karena dikira orang jahat xD. Sampai suatu hari Porsche udah gak tahan terus langsung menghampiri Emma dan mengajaknya bergabung. Emma jelas-jelas menolak ajakan Porsche karena menurutnya Porsche mengajak orang yang salah (Emma punya trauma dengan anjing) selain itu Emma udah keburu takut sama Porsche & Pick (gara-gara selama ini ngebuntutin dia terus haha). Porsche dan Pick pun tetap gak menyerah untuk membujuk Emma dan Rome untuk masuk klubnya. Gimana ya cara Porsche membujuk Emma yang anti banget sama anjing untuk masuk klub? Terus juga gimana ya cara Pick menghasut Rome untuk meyakinkan Emma bergabung ke klub? Silahkan ditonton~  (Ps : Porsche kayaknya fudanshi deh LOL)

Comment :
Dari serangkaian cerita Senior Secret Love, gue paling suka Puppy Honey! Karena lawakan yang mereka gunakan tuh 'nyata' banget, berasa kayak ngeliat temen aja gitu lagi bercanda satu sama lain. Ceritanya juga ringan dan manis antara Porsche x Emma maupun Pick x Rome. Porsche yang mati-matian ngebujuk Emma buat join klub terus Emma yang judes banget awalnya tapi akhirnya luluh. Pick yang selalu ketus sama Rome dan Rome yang selalu curi-curi pandang ke Pick (ahh GEMESH!). Kekurangan dari Puppy Honey sih cuman satu.....KURANG BANYAK PICK X ROME nya HAHAHA. Ga bisa gue pungkiri, alasan gue nonton serangkaian Secret Love ini awalnya karena Puppy Honey khususnya bagian BLnya hahahahaha. Review Puppy Honey 2 here

BAKE ME LOVE (SIZE L)

Cast :
Wimolchaireuk Theerachai (Toni) as KIM
Sakolrat Woraurai (Four) as MIELLE

Sinopsis :
MIELLE (24 tahun) merupakan seorang pastry chef di hotel dan juga cake blogger. Ia sangat mencintai segala tentang cake. Suatu hari ia bertemu dengan KIM (30 tahun) seorang pria tampan yang ia kagumi selama ini (mereka gakenal satu sama lain). Kim sering berkunjung ke cafe Mielle untuk makan kue buatan Mielle. Awalnya Mielle dan ROSE (temen Mielle, gay) selalu fangirling kalau melihat sesosok Kim. Sampai suatu hari Kim bilang di depan muka Mielle kalau Mielle gapunya bakat dan kue buatannya ga enak. Mielle pun emosi yang tadinya mengagumi Kim, sekarang mereka malah jadi musuh bebuyutan. Ditambah lagi saat Mielle mengetahui ia dan Kim itu ternyata tetanggaan. Mereka selalu bertengkar tiap harinya. Disisi lain, ibu Mielle ingin Mielle segera menikah karena itu ia sering menjodohkan Mielle dengan anak teman-temannya. Tentu Mielle selalu menolaknya dan bilang kalau dirinya sudah punya pacar (tapi ibunya tahu kalau Mielle bohong). Mielle sendiri sebenarnya cukup populer dikalangan pria, salah satu pria yang lagi mengejar-ngejar Mielle yaitu SAN. Namun, Mielle tidak mempunyai rasa apapun kepada San. Drama dimulai ketika ibu Mielle berkunjung ke apartemen Mielle dan membawa pria yang merupakan anak dari temannya yang ia ingin jodohkan ke Mielle. Mielle pun akhirnya terpaksa menyuruh Kim untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Kim awalnya tidak ingin ikut permainan Mielle dan ingin berkata sejujurnya kepada ibu Mielle, tapi Mielle menutup mulut Kim dengan berpura-pura mesra didepan ibunya. Siapa ya sebenernya Kim ini? Kelanjutannya bisa ditonton sendiri yah~

Comment :
Pas pertama nonton ini gue salah fokus sama main castnya baik cewe maupun cowonya. Yang cewenya mirip Tessa Kaunang sedangkan yang cowonya mirip Rafael sm*sh hahaha. Untuk ceritanya sih menurut gue biasa aja. Kayaknya FTV Indonesia banyak yang ceritanya kayak gini deh persaingan usaha, manipulasi, benci jadi cinta, dll (tapi bagian yang San x Aek gabakal mungkin ada sih di Indo haha). Cerita Bake Me Love lebih dewasa dibanding My Lil Boy dan Puppy Honey. Banyak skinship dan juga kissing scene tapi masih aman buat ditonton. Gue benci banget sama San x Aek, bagian mereka ga gue ceritain diatas, tapi kalau nonton kalian pasti kesel...bego banget sumpah si Aek (kalau penasaran siapa Aek dan kebegoan Aek kayak gimana bisa tonton sendiri yah haha). Karakter yang paling gue suka itu Kim, apalagi kalau dia lagi ngegodain si Mielle. Kayaknya komen gue kebanyakan kritiknya ya hahaha. Tapi percayalah, yang size L masih layak ditonton kok. Gue sih suka-suka aja~

NOTES :
Ketiga serial ini bisa ditonton di Official Youtube GMM TV : here
OST : Opening :  แอบเพ้อเจ้อ - สงกรานต์ / Ending : พูดว่ารักในใจ - มุก วรนิษฐ์
☆ Seperti biasa kalau ada yang mau sharing tentang Senior Secret Love, kritik, atau mungkin saran jangan lupa komen dibawah~


Bagi kalian yang bertanya-tanya kenapa tumben-tumbenan gue ga cuman bahas bagian BLnya (Pick x Rome) di serial campuran kayak gini, alasannya yaitu karena gue suka cerita Senior Secret Love secara keseluruhan. Kalau bisa diurutin dari yang gue suka mungkin ini : Puppy Honey - My Lil Boy - Bake My Love. Tapi itu berdasarkan selera gue sih dan tiap orang kan beda-beda hahaha. Kalau kalian lebih suka yang mana? Komen dibawah ya~ Yaudah deh segini aja review gue kali ini, semoga bermanfaat~

THANKYOU!

You Might Also Like

19 comments

  1. paling suka my lil boy sama puppy honey, kalo my lil boy penasaran sama kelanjutan hubungan belle sama S pas S udah SMA :3 . kalo yang puppy honey sumpah penasaran sama romeXpick, mereka jadian gak ehehe :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha samaaaa my lil boy sama puppy honey emang plg seru yahhh hahaha, apalagi skg si S udah sadar akan perasaannya wuhuu!! Iyaa semoga bisa jadi deh...dan ada kissing scene lagi LOL

      Delete
    2. My Lil Boy itu udh ada yg Season 2 (full eps) Gan. sama Puppy Honey juga ada yg Season 2 (masih on going,baru Episode 2[3/2017]). Tapi kalo pengen download adanya yg Sub Inggris gan.

      Delete
  2. Suka banget sama puppy honey..
    Rome imut bangettt astaga ♡ KU GEMESSH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.
      Gemes banget! Gasabar banget s2 :D

      Delete
  3. Karin sory oot, kalo SMART LOVE (lakorn) udah pernah riview blm yah. aku cari di blog kmu koq blm kliatan (atau akunya yg kelewat ya he..he...he).
    Btw salam kenal ya, aku boby. Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom pernah ada kok dan baru denger itu serial bahkan. emang bagus ya? nanti kucari tau dulu deh :D

      Delete
    2. Sory judulnya klo ga smart love ya love smart aku agak2 lupa. Utk cerita blm tahu sih :D, aku ad beberapa episode awal tapi all blm ad engsub nya. Yg pasti tokoh utamnya oks bgt he..he..he.. Ini aku juga lagi cari2 yg engsub. Ntar info2 deh. Thx

      Delete
  4. Kariiin, My Lil Boy season 2 bakal tayang 06 November skrng, jam 16.00 WIB di saluran One31 dan pukul 18.00 WIB via LINE TV *aaaaa can't wait* tapi kayanya bakal tetep harus bersabar nunggu yg ngsub dulu deh atau nunggu di YTchanel GMMTV:( dan atomatis Puppy Honey juga bakal galama tayang juga setelah ini uuuuu really2 can't wait^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya karena masa berkabung penayangan my lil boy 2 juga ikutan diundur T___T

      Delete
  5. Halo Karin, salam kenal aku cowok, 22 tahun. sebenarnya sudah baca blogmu ini sudah lama, dan baru koment karena lagi OL PC. Puppy Honey lucu sih, tapi klo lihat di youtube channelnya GMM katanya ada season 2 nya, its true? aku kurang update about yaoi series, tapi klo ada yang kebetulan baru aku tonton. *)Btw aku tidak yaoi ya, just suka aja sama series bergenre yaoi, hehehe, salam kenal dan tolong dibalas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih ya udah baca blog ini xD
      Iya Puppy Honey emang ada season 2 dan bakal tayang tahun depan setelah My Lil Boy season 2 tamat :D. Banyak kok yaoi series/movie yang bagus2 liat aja di list review atau rekomendasi yang kubuat :D. Semoga membantu~

      Delete
  6. Min, sountrack yang pas Romeo dan pick siram"an itu judulnya apa ya?

    ReplyDelete
  7. yg eng sub kaga ada ka? buka youtube versi gmm ga ada sub nya -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok di youtube, bahkan yang season 2 nya pun udah ada :D

      Delete
    2. Puppy Honey sana My Lil Boy udh ada ntuh Season 2 nya, Search aja di Google. Aku udh Nonton sampe Ep.2 yg Puppy Honey. Keren gan walaupun ada BL-nya

      Delete
  8. Yang nyanyi Pas opening Season 2 itu siapa sihh min??? Kok pake bhs Thai!! Aku nggak ngerti ����������

    ReplyDelete
  9. kak mau tanya di eps 4 kalo nggak salah pas pick sama rome main air itu judul lagunya apa ya??

    ReplyDelete